UBUDIAN

Home Seni & Budaya Blanco Renaissance, Museum Bergaya Bali dan Eropa di Ubud
     5 / 10 Reviews
152 view

Blanco Renaissance, Museum Bergaya Bali dan Eropa di Ubud

Ubud tidak hanya populer untuk tempat-tempat wisata dengan pemandangan alam yang cantik dan indah, tetapi juga menyimpan museum dengan karya seni yang luar biasa.

Salah satu museum terkenal dan tidak seharusnya anda lewatkan saat mengunjungi Ubud adalah Blanco Renaissance Museum. Bila anda penasaran museum ini, mari simak informasinya di bawah ini.

Blanco Renaissance Museum

Interior Museum Blanco Renaissance
Interior Museum Blanco Renaissance

Blanco Renaissance Museum dibangun pada tahun 1998 oleh Don Antonio Blanco, tepat didekat kediamannya yang terletak di daerah Ubud dengan lingkungan yang asri.

Lihat Disni, "Aturan Pakaian Adat Ke Pura, Wajib Diketahui Saat Berlibur Ke Bali">>>

Don Antoni Blanco
Don Antoni Blanco

Don Antonio Blanco merupakan seorang pelukis terkenal yang lahir pada tanggal 15 September 1911 di Manila, Filipina. Pada tahun 1952, dia memutuskan untuk tinggal di Ubud dan menikahi seorang penari Bali yang bernama Ni Ronji.

Tersimpan Sekitar 300 Karya Lukisan Yang Luar Biasa

Museum Lukisan Blanco Renaissance
Museum Lukisan Blanco Renaissance

Di Museum Blanco ini, tersimpan sekitar 300 lukisan yang merupakan hasil karya dari Don Antonio Blanco dan beberapa dibuat oleh putranya, Mario Blanco.

Sebagian besar hasil karya lukisan Don Antonio Blanco terinspirasi oleh kecantikan dari Sosok Wanita Bali, sementara lukisan dari Mario Blanco lebih terinspirasi dari keindahan alam.

Lihat Disni, "4 Fakta Unik Tentang Penggunaan Gelang Tridatu Bali">>>

Museum ini sangat recommended bagi para penikmat seni lukis. Disini, para pengunjung dapat menjelajahi bangunan museum dengan 2 lantai sambil melihat-lihat karya lukisan. Namun, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam area museum.

Nah setelah berkunjung, pengunjung dapat berkunjung ke Restoran Rondji yang berlokasi tidak jauh dari gedung museum dan menawarkan berbagai menu khas Bali.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Pintu Masuk Museum Blanco Ubud
Pintu Masuk Museum Blanco Ubud

Biaya tiket masuk di Blanco Renaissance Museum ini hanya Rp 30.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing. Dibuka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00.

Blanco Renaissance Museum berlokasi di Jalan Campuhan, Sayan, Ubud. Lokasinya sekitar 1.2 kilometers perjalanan dari Puri Saren (Ubud Center).

Lihat Disni, "Sensasi Makan Siang Menghadap Gunung Agung di Mahagiri Restaurant">>>

Silahkan cek map di bawah untuk lebih detail.

Share To :