UBUDIAN

Home Tips Berwisata Harga Spa Di Bali – Rekomendasi Tempat Spa di Bali
     5 / 10 Reviews

Harga Spa Di Bali – Rekomendasi Tempat Spa di Bali

Saat liburan di Bali memang belum lengkap rasanya bila belum mencoba perawatan spa. Ada banyak tempat yang bisa anda datangi untuk melakukan perawatan spa di Bali.

Sebagian besar dari tempat-tempat spa ini berlokasi di sekitar spot-spot wisata seperti Ubud, Spa, Canggu, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, dan lain sebagainya.

Nah, buat anda berencana mencoba perawaan spa di Bali. Berikut kami sudah mengumpulkan informasi lengkap mengenai spa. Mulai dari biaya harga spa hingga rekomendasi tempat spa terbaik di Bali.

Silahkan langsung klik list di bawah untuk langsung menuju informasi yang anda cari.

  1. Harga Spa di Bali
  2. Awal Mula Spa
  3. Manfaat Dari Perawatan Spa
  4. Tips Sebelum Datang Ke Tempat Spa
  5. Rekomendasi Tempat Spa di Bali

Harga Spa di Bali

Harga Spa di Bali
Harga Spa di Bali

Harga spa di Bali sangat bevariasi mulai dari rentangan Rp 90.000 hingga Rp 1.500.000. Mahal atau murahnya biaya spa ini tergantung layanan dan fasilitas yang disediakan oleh pihak penyedia spa.

Untuk tempat spa yang kecil dan dimiliki secara mandiri, umumnya akan menyediakan layanan spa dengan harga mulai dari Rp 90.000 untuk sesi massage selama 60 menit.

Apabila tempat spa yang anda kunjungi menawarkan fasilitas tambahan dengan tempat yang lebih mewah, maka harga yang ditawarkan mungkin akan lebih mahal sekitar Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Sementara untuk tempat spa yang menawarkan pengalaman impresif dengan pelayanan sekelas hotel bintang lima, harganya berkisar mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000 atau mungkin lebih.

Lihat Disni, "4 Fakta Yang Jarang Diketahui Tentang Kain Hitam Putih Bali">>>

Awal Mula Spa

Awal Mula Spa
Awal Mula Spa

Istilah “Spa” sendiri ini berasal dari Bahasa Latin yaitu solus per aqua atau sante par aqua. Kedua kalimat ini memiliki arti yang sama yakni kegiatan yang berhubungan dengan air atau terapi air.

Sejarah atau asal mula spa ini sering dikaitkan dengan salah satu kota di Belgia yang bernama “Spa”. Berlokasi di Provinsi Liègie dan dikenal sebagai kota dengan sumber air mineral yang menyehatkan.

Kota Spa ini mempunyai beberapa sumber air panas yang menyehatkan. Beberapa orang juga mempercayai kota ini dulunya sering dikunjungi oleh para tentara Roma yang ingin menyembuhkan luka mereka seusai perang.

Pada tahun 1362, ada seorang pandai besi dari Provinsi Liège yang bernama Collin Le Loup menemukan pemandian air panas di tengah kota Spa. Air panas tersebut dikatakan mengandung besi, hingga kemudian mulai bermunculan Health Resort di sekitar pemandian air panas tersebut.

Sejak saat itu, akhirnya kata spa mulai digunakan untuk merujuk pada health resort yang berada di sekitar pemandian air panas di sana.

Selain di Roma dan Yunani, kegiatan spa ini juga berkembang di Negara lain seperti Jepang dengan nama “Ryoken”, Turki dengan nama “Hammams”, dan Finlandia dengan nama “Sauna”. Seiring dengan perkembangannya, berbagai fasilitas kesehatan mulai disediakan dan diandalkan di berbagai tempat-tempat Spa.

Pada era Elizabeth, pemandian air panas menjadi sangat populer dan banyak mengundang pengunjung yang datang dengan tujuan untuk penyembuhan penyakit.

Seiring berjalannya waktu, spa kini dapat ditemukan di seluruh dunia hanya saja penyebutannya yang berbeda-beda. Hal ini spa yang dulunya hanya bisa dilakukan oleh para bangsawan, kini dapat dilakukan oleh siapapun dan kapanpun.

Lihat Disni, "Main ATV di Bali – Cek Harga Paket Terupdate Disini!">>>

Manfaat Dari Perawatan Spa

Manfaat Dari Perawatan Spa
Manfaat Dari Perawatan Spa

Perawatan spa tidak hanya akan memberikan perasaan yang nyaman, rileks, dan menenangkan untuk anda. Akan tetapi, juga akan menawarkan beberapa manfaat lainnya yang baik untuk kesehatan.

Beberapa diantara manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Meredakan Stress Dan Memberi Efek Relaksasi

    Spa Meredakan Stress Dan Memberi Efek Relaksasi
    Spa Meredakan Stress Dan Memberi Efek Relaksasi

Dalam perawatan spa, umumnya terdapat perpaduan pijat relaksasi, aromaterapi, dan sesi berendam di air hangat. Semua itu dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks dan tenang.

Efek rileks dan tenang ini diduga berasal dari perawatan spa yang dapat merangsang produksi hormon endorfin (hormone yang memiliki peran membantu mengurangi rasa sakit saat memicu perasaan positif).

Sehingga, perawatan spa ini sangat recommended dicoba buat anda yang sedang stress dan jenuh mengenai pekerjaan ataupun rutinitas sehari-hari yang menyibukan.

  1. Mengurangi Ketegangan Pada Otot

    Spa Mengurangi Ketegangan Pada Otot
    Spa Mengurangi Ketegangan Pada Otot

Selain dapat meredakan stress, perawatan spa juga dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung hingga sakit kepala. Pijatan spa dapat melancarkan sirkulasi darah, mengurangi ketegangan dan nyeri pada otot.

Sehingga, untuk anda yang sedang merasa pegal-pegal di badan, mungkin bisa mencoba massage spa untuk meredakan ketegangan pada otot dan dapat merasa lebih baik.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

    Spa Menjaga Kesehatan Jantung
    Spa Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam peratawan spa umumnya dilengkapi ruangan khusus dengan alat pemanas atau sauna. Relaksasi dengan sauna ini dikatakan dapat menurunkan resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan membuat jantung bekerja lebih baik.

  1. Memperlambat Penuaan Kulit

    Spa Memperlambat Penuaan Kulit
    Spa Memperlambat Penuaan Kulit

Semakin bertambahnya usia, maka kulit juga akan mulai kehilangan elastisitas dan kelenturannya akibat jumlah kolagen yang semakin berkurang. Hal ini akan membuat kulit mengalami penuaan seperti keriput dan kering.

Untuk memperlambat proses penuaan kulit ini, anda dapat mencoba perawatan spa khusus untuk anti-aging. Terapi spa ini dapat merangsang produksi kolagen dan membuat kulit sehat dan nampak lebih muda.

  1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

    Spa Membuat Tidur Lebih Nyenyak
    Spa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Buat anda yang sering mengalami gangguan tidur atau sering merasa tidur kurang nyenyak. Tidak salahnya untuk mencoba perawatan spa ini.

Efek relaksasi yang ditawarkan dapat membuat kita merasa lebih tenang serta memperbaiki kualitas tidur anda.

Lihat Disni, "Inilah 2 Etika Dalam Memberi Uang Tip Untuk Driver di Bali">>>

Tips Sebelum Datang Ke Tempat Spa

Tips Sebelum Datang Ke Tempat Spa
Tips Sebelum Datang Ke Tempat Spa

Untuk pengalaman yang lebih nyaman saat melakukan spa. Berikut ada beberapa tips buat anda berencana melakukan spa di Bali.

  1. Temukan Rekomendasi Tempat Spa Yang Sesuai

    Temukan Rekomendasi Tempat Spa Yang Sesuai
    Temukan Rekomendasi Tempat Spa Yang Sesuai

Untuk menemukan rekomendasi tempat spa, anda bisa mencari langsung lewat internet. Kemudian, tentukan salah satu  pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Kebutuhan sendiri yang dimaksud di sini seperti dari segi lokasi, harga, dan lain sebagainya. Setelah itu, jangan lupa untuk melihat review dari tempat spa tersebut.

Lewat review-review yang ditulis oleh orang-orang ini, akan memberikan anda bayangan bagaimana layanan yang akan anda dapatkan di sana.

  1. Buat Reservasi Terlebih Dahulu

    Buat Reservasi Terlebih Dahulu Saat Akan Spa Di Bali
    Buat Reservasi Terlebih Dahulu

Bila anda sudah mendapatkan pilihan yang tepat, lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum anda langsung ke tempat spa.

Saat reservasi, jangan lupa untuk menjelaskan permintaan anda serta jadwal spa. Ini penting agar anda lebih mengatur waktu nantinya serta mendapatkan pengalaman spa sesuai yang diinginkan

  1. Membawa Perlengkapan Mandi

    Membawa Perlengkapan Mandi Ke Tempat Spa
    Membawa Perlengkapan Mandi Ke Tempat Spa

Sebelum datang ke tempat spa, pastikan anda menyiapkan perlengkapan mandi seperti sabun, body lotion, sisir, handuk, dan lain sebagainya. Sebab, tidak semua tempat menyediakan perlengkapan ini.

Walaupun beberapa ada tempat spa sudah menyiapkan, sebaiknya anda tetap membawa. Terutama, bila anda memiliki jenis kulit sensitif yang hanya cocok menggunakan satu produk sabun saja.

  1. Makan Sebelum Datang Ke Tempat Spa

    Makan Sebelum Datang Ke Tempat Spa
    Makan Sebelum Datang Ke Tempat Spa

Setelah menyiapkan perlengkapan yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa untuk makan sebelum datang ke tempat spa.

Perawatan spa ini umumnya berlangsung sekitar 60 – 90 menit. Jangan sampai anda merasakan perut kosong selama sesi spa.

Sebab, perut kosong ini akan sangat mengganggu saat mengikuti sesi spa. Anda mungkin akan kesulitan untuk menjadi relaks dan tenang, sehingga sesi perawatan spa tidak bisa anda nikmati secara maksimal.

  1. Datang 15 Menit Sebelum Spa Dimulai

    Datang 15 Menit Sebelum Spa Dimulai
    Datang 15 Menit Sebelum Spa Dimulai

Usahakan datang lebih awal paling tidak 15 menit sebelum spa dimulai. Ini dilakukan agar mendapatkan sedikit waktu untuk bersiap-siap seperti mengganti pakaian dan istirahat sejenak di tempat spa.

  1. Lepaskan Semua Perhiasan Yang Anda Pakai

    Lepaskan Semua Perhiasan Ketika Melakukan Spa
    Lepaskan Semua Perhiasan Ketika Melakukan Spa

Yang terakhir ini sangat penting untuk anda ingat, lepaskan semua perhiasan yang anda pakai seperti kalung, anting-anting, cincin, dan gelang.

Ini dilakukan agar si terapis lebih mudah di dalam melakukan sesi massage atau pemijatan pada tubuh anda. Selain itu, anda juga akan mendapatkan pengalaman spa yang lebih nyaman.

Lihat Disni, "Angkul Angkul Bali Minimalis Dari Bahan Batu Alam">>>

Rekomendasi Tempat Spa di Bali

Rekomendasi Tempat Spa di Bali
Rekomendasi Tempat Spa di Bali

Bagi anda yang sedang mencari tempat spa terbaik di Bali, mungkin anda dapat melihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

Ubud

Rekomendasi Tempat Spa Di Ubud

Nama

Alamat

Karsa Spa

Jl. Markandia, Banyar Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali

Ubud Bodyworks Centre

Jl. Hanoman No.25, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Sang Spa & Yoga Centre

Jl. Jembawan No. 13B Desa Padang Tegal, Kec. Ubud, Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

Taksu Spa & Restaurant

Jl. Goutama Sel., Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Spa at Alila Ubud

Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar, Bali

Midas Spa Ubud

Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jaens Spa Ubud

Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Putri Bali Spa

Jl. Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Budaya Spa

Jl. Bisma No. 33 Ubud, Kabupaten Gianyar Bali

Atria Spa

Jl. Kajeng No.8, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Synergy Spa

Jl. Bisma No. 24, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Pita Maha Spa

Jl. Raya Sanggingan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

 

Denpasar

Rekomendasi Tempat Spa Di Denpasar

Nama

Alamat

The Nest Boutique Spa

 Jl. Danau Tamblingan No.31, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

The Nest Beachside Spa

Jl. Setapak, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Chantara Wellness & Spa

Jl. Danau Poso No.104, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Spa Leha Leha

Jl. Sudamala No.5, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Jamu Wellness

Gg. Taman Sari, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Spa Koa Beautique

Jl. Danau Tamblingan No.63, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Cosmo Salon and Spa

Jl. Danau Tamblingan No.176, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Glo Day Spa And Salon Sanur

Gopa Town Centre, Jl. Danau Poso No.57, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Spa Sanctuary Bali

Jl. Danau Buyan No.67, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

The Spa at Fairmont Sanur Beach Bali

Jl. Kusuma Sari No.8, Sanur, Beach, Kota Denpasar, Bali

Bali Orchid Spa

Jl. Bypass Ngurah Rai Suwung Kauh No.108, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

 

Kuta

Rekomendasi Tempat Spa Di Kuta

Nama

Alamat

The Wolas Spa

 Jl. Yudistira No.18, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Bhava Spa Kuta

Jl. Kartika Plaza Gg. Puspa Ayu No.99, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

De Nyuh Spa

Jl. By Pass Ngurah Rai No.99, Kedonganan, Kuta, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jamu Traditional Spa

Jl. Pantai Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Carla Spa Padma

Jl. Padma Utara, Jln Legian No.5, Legian, Kuta, Badung Regency, Bali

Jasmine Aromatic House

Jl. Bypass Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Young Spa Bali

Jl. Pantai Kuta No.1, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Reborn Kuta Bali

Jl. Sunset Road A No.1, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Febri's Spa

Jl. Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Bali Green Spa

Pertokoan Sunset Permai Blok D, Jl. Sunset Road, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Smart Day Spa

Jl. Legian No.41, Legian, Kuta, Badung Regency, Bali

Green Garden Spa

Green Garden Hotel, Jl. Kartika Plaza, Kuta, Badung, Kabupaten Badung, Bali

Yes Spa Bali

Jl. Legian No.369, Legian, Kuta, Badung Regency, Bali

The Natural Massage and Day Spa

Jl. Legian No.199, Kuta, Badung Regency, Bali

Soma Massage & Spa

Jl. Pantai Kuta No.29D, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Kimberly Spa

Jl. Kayu Aya, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Anika Spa

Jl. Beo Komplek Burung No.5, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Sicilia Spa

Jl. Arjuna, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Zahra Spa

Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Dandelion Spa

Main Gate, Jl. Raya Nusa Dua Selatan BTDC, Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Heavenly Spa by Westin

Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot N-3, Benoa, Kuta Selatan, Benoa, South Kuta, Nusa Dua, Bali

The Apurva Spa

Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Nusa Bali Spa

Jl. Pratama No. 35A Tanjung Benoa Nusa Dua, Benoa, Badung, Kabupaten Badung, Bali

Sekar Jagat Spa

Jl. Puri Mumbul Permai Jalan Nusa Dua No.96, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jari Menari

Jl. Raya Basangkasa No.47, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Rumah Spa

Jl. Nusa Dua Jl. Pratama No.79X, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Nah, itulah informasi lengkap mengenai spa di Bali. Sudah siap untuk mencoba?

Share To :