UBUDIAN

Home Wisata Instagramable Kebun Bunga Gemitir Yang Instagenik dan Wajib Dikunjungi Di Bali
     5 / 10 Reviews
271 view

Kebun Bunga Gemitir Yang Instagenik dan Wajib Dikunjungi Di Bali

Di samping pantai berpasir putihnya yang mempesona, Bali juga masih mempunyai banyak destinasi-destinasi dengan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan. Sebagai salah satu yang populer saat ini ialah kebun bunga gemitir atau Marigold Flower Garden yang berlokasi di Desa Plaga.

Kebun Bunga ini benar-benar recommended untuk dikunjungi buat anda yang sedang mencari tempat berlibur yang tenang dan menawarkan pemandangan yang indah untuk berburu foto yang instagenik.

Kebun Bunga Gemitir di Desa Plaga

Taman Bunga Gemitir di Desa Plaga
Taman Bunga Gemitir di Desa Plaga

Desa Plaga merupakan sebuah dataran tinggi yang berada disekitar ketinggian 700 meter dai atas permukaan laut. Berlokasi di kabupaten Badung, daerah ini didominasi oleh lahan pertaninan yang subur seperti: sayuran, buah-buahan, dan juga termasuk Bunga Gemitir.

Bunga Gemitir sering digunakan sebagai bahan untuk membuat sarana persembahan tradisional untuk upacara keagamaan, sebagai salah satu contohnya adalah Canang (sebuah persembahan berbentuk lingkaran kecil dengan bunga dan potongan daun pandan di atasnya).

Lihat Disni, "Keseruan Main ATV di Ubud, Wahana Adrenalin yang Anti-Mainstream">>>

Banyaknya permintaan bunga gemitir, membuat bunga ini dipilih untuk ditanam oleh para masyarakat setempat.

Memiliki Luas Sekitar 20 Hektar

Kebun Bunga Instagenik di Bali - instagramable/mrloverlava
Kebun Bunga Instagenik di Bali - instagrama/mrloverlava

Kebun Bunga Gemitir di Desa Plaga mempunyai luas sekitar 20 hektar dan sebenarnya hanya sebuah lahan pertanian biasa yang dimiliki oleh masyarakat setempat, sehingga tujuan awalnya bukanlah sebagai objek wisata.

Namun, keindahan dari pemandangan Bunga Gemitir yang berwarna orange ini menarik banyak orang untuk berkunjung dan mendapatkan foto yang menakjubkan dengan latar belakang bunga yang menakjubkan.

Lihat Disni, "Inilah 4 Fakta Unik Tentang Desa Trunyan Yang Penuh Misteri">>>

Orang-orang yang sempat berkunjung disini biasanya membagikan foto-foto mereka di sosial media, hal ini tentunya membuat lebih banyak orang melihat dan menarik perhatian untuk berkunjung.

Bunga Gemitir Bali
Bunga Gemitir Bali - instagram/juliocrazclr

Para petani disini sangat ramah dan memperbolehkan para pengunjung untuk mengambil foto. Namun, tentunya sebagai pengunjung kita harus meminta ijin terlebih dahulu dan jangan pernah merusak tumbuhan bunga atau membuang sampah disana.

Spot Instagenik Yang Low Budget

Spot Foto Instagenik di Bali
Spot Foto Instagenik di Bali - instagram/inoviaayu

Bagi para pengunjung yang ingin mengambil foto di sekitar kebun bunga ini, para pemilik hanya memasang tarif Rp 5.000 saja.

Biaya ini tentunya sangat murah untuk pemandangan latar belakang foto yang sangat instagramabel. Khusus untuk foto pra-wedding mungkin akan dikenakan biaya yang berbeda.

Pengunjung biasanya didominasi oleh para wanita, mereka biasanya melakukan pose di tengah-tengah dari kebun untuk mendapatkan foto yang cantik dengan nuansa warna orange dari Bunga Gemitir serta warna hijau dari Daun Gemitir.

Lihat Disni, "4 Fakta Menarik Tentang Tradisi Sabung Ayam di Bali">>>

Ketika berkunjung ke kebun bunga ini, diharapkan untuk tidak merusak tanaman bunga, seperti: memetik bunga secara sembarangan tanpa ijin, menginjak tanaman saat berfoto, ataupun membuang sampah sembarangan.

Share To :