UBUDIAN

Home Wisata Petualangan Keseruan Main ATV di Ubud, Wahana Adrenalin yang Anti-Mainstream
     5 / 145 Reviews
496 view

Keseruan Main ATV di Ubud, Wahana Adrenalin yang Anti-Mainstream

Bali memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Terkenal dengan ragam pantainya yang memukau, kearifan lokalnya yang magis, serta keramahan masyarakatnya yang membuat betah para traveler. Semua yang tersaji di Pulau Dewata menjadi magnet untuk wisatawan.

Salah satu destinasi yang mesti Anda sambangi di Bali adalah Ubud. Tak hanya kaya budaya, pesona, alam dan religi saja. Ubud juga menantang adrenaline Anda dengan berbagai wahana permainan yang tersedia. Salah satu rekomendasi kegiatan wisata yang anti-mainstream adalah main ATV di Ubud.

Tertarik untuk menjajalnya? Jika iya, Anda harus simak terlebih dahulu ulasannya secara lengkap. Keep scrolling!

Keseruan Main ATV di Ubud

Keseruan Main ATV di Ubud
Keseruan Main ATV di Ubud

Bagi penyuka tantangan dan petualangan, main ATV di Ubud tentu akan menjadi kegiatan yang sangat seru. Dengan menggunakan All Terrain Vehicle atau kerap disebut dengan sepeda quad, Anda akan diajak melintasi trek yang menantang di Desa Silakarang, Ubud.

Nah, ATV ini dapat digunakan satu orang (single) serta dua orang (tandem). Dengan bermain ATV, maka Anda dapat menghilangkan pikiran yang penat. Pasalnya, ada berbagai rintangan yang seru seperti kubangan air, lumpur, bebatuan, dan sebagainya. Akan lebih asyik lagi saat Anda bersama teman melakukan aktivitas balapan.

Bagi Anda yang banyak beraktivitas di kantor yang membuat jarang bergerak, main ATV di Ubud dapat menjadi alternatif olahraga yang menyenangkan. Pun, dapat lebih menyehatkan karena semua anggota badan melakukan gerakan.

Lihat Disni, "Ini Alasan Mengapa Wanita Menstruasi Dilarang Masuk Ke Pura Lempuyang">>>

Banyak juga yang belum tahu jika main ATV bisa mengatasi insomnia. Dengan terus bergerak selama kurang lebih 2 jam, tubuh akan merasa lelah dan tidur di malam hari akan lebih nyenyak. ATV juga dapat meningkatkan daya ingat, lho!

ATV sendiri adalah wahana permainan dengan berkendara di atas kendaraan roda 4 dan melewati medan yang cukup menantang. Main ATV di Ubud dapat dinikmati oleh segala kalangan. Terlebih di Desa Sikalarang ini, kondisi alamnya masih natural, sehingga memberikan kesan mendalam bagi penikmat wahana adrenalin.

Trek ATV di Ubud

Trek ATV di Ubud
Trek ATV di Ubud

Selama 1-2 jam perjalanan main ATV di Ubud, Anda akan dimanjakan oleh berbagai pemandangan desa tradisional hingga hutan pohon bambu. Keseruan berpetualang di Ubud tidak sekadar saat menunggang kendaraan saja. Melainkan Anda akan mengenal cara hidup masyarakat setempat yang unik dan tradisional.

Di sepanjang lintasan desa, Anda bisa merasakan suasana desa setempat dan berbagai kehidupan sehari-hari. Nah, penduduk sekitar banyak yang mengembangkan usaha pembuatan patung. Dari sini, Anda dapat melihat langsung bagaimana masyarakat membuat kerajinan tersebut.

Untuk trek yang dilewati meliputi persawahan hijau yang memukau, setelah itu, Anda akan diajak melewati keindahan desa yang masih asri. Keseruannya tidak sampai di situ saja, jalur sungai dan hutan kecil pohon bambu akan lebih menantang. Dengan medan yang tidak dapat Anda perkirakan sebelumnya, kegiatan main ATV di Ubud ini tentu akan sangat menyenangkan.

Lihat Disni, "4 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Atap Meru Di Bali">>>

Setelah itu, petualangan semakin paripurna ketika Anda menggilas jalur off-road terjal serta berlumpur. Sebuah surga bagi pecinta tantangan dan adventure!

Desa Silakarang sendiri masuk pada wilayah Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Trek untuk main ATV-nya juga tidak terlalu sulit karena desa ini ada di ketinggian 250 mdpl sehingga termasuk dataran rendah.

Anda juga akan menghadapi berbagai tantangan yang meliputi tanjakan curam serta melintas di atas jembatan yang sangat kecil yang hanya muat untuk ATV saja. Namun, pemandu akan mengarahkan Anda sehingga kegiatan tetap aman.

Paket Tour Main ATV di Ubud

Paket Tour Main ATV di Ubud
Paket Tour Main ATV di Ubud

Agar itinerary liburan Anda lebih tersusun rapi, mengandalkan paket tour untuk main ATV di Ubud adalah pilihan yang bijak. Kami bisa membantu Anda untuk menjelajahi seluruh jalur off-road yang menantang, bahkan bagi pemula sekalipun.

Sebab, untuk mengendarai ATB, Anda tidak memerlukan SIM. Pun, kami akan memandu Anda berlatih terlebih dahulu pada area sirkuit pelatihan dengan ragam trek uji. Sehingga, Anda akan lebih siap saat memulai petualangan.

Pemandu kami adalah orang-orang yang sudah profesional di bidang ATV. Berbagai fasilitas pun kami sediakan untuk menunjang kenyamanan Anda. Semua peralatan keselamatan telah tersedia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lihat Disni, "4 Aktivitas Seru Yang Wajib Anda Coba Di Dekat Sawah Tegalalang">>>

Sehabis menjelajahi trek yang menantang, tentu tubuh sudah belepotan dengan berbagai kotoran seperti lumpur. Untuk itu, kami juga menyediakan shower room yang nyaman untuk membersihkan diri.

Fasilitas Penunjang yang Tersedia

Petualangan Seru Di Ubud
Petualangan Seru Di Ubud

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, paket tour yang kami sediakan selalu memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan peserta. Nah, dalam satu paket tour, di dalamnya termasuk:

  • Penggunaan Kendaraan ATV
  • Peralatan Keamanan (helm dan sepatu karet)
  • Guide
  • Shower Room

Paket tour kamu menawarkan semua aktivitas yang aman dan nyaman. Selain itu, kami juga menjamin harga yang terbaik. Sehingga, memilih kami untuk membersamai liburan di Ubud adalah pilihan yang tepat.

Lihat Disni, "Fakta Menarik Tentang Pementasan Tari Kecak di Uluwatu Bali">>>

Apa yang Wajib Dibawa Peserta?

ATV Ride Tour Bali
ATV Ride Tour Bali

Selain semua fasilitas tersebut, tentu Anda juga bisa mempersiapkan beberapa perlengkapan pribadi guna menunjang kenyamanan sendiri. Nah, untuk itu, kami menyarankan bagi peserta main ATV di Ubud untuk membawa beberapa benda yang meliputi:

  • Baju Ganti

Ketika melintasi berbagai trek, Anda akan terkena debu, percikan air saat melewati sungai, dan juga lumpur. Untuk itu, pastikan membawa pakaian ganti agar lebih nyaman ketika kembali ke akomodasi. Jika tidak membawa, tentu akan cukup menyulitkan saat Anda akan beranjak dari lokasi.

  • Krim Tabir Surya

Krim tabir surya sangat penting digunakan ketika Anda berada di bawah paparan sinar matahari langsung. Sehingga, ada yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Nah, untuk itu, silakan bawa sendiri dan oleskan pada kulit sebelum mulai menjelajahi alam Desa Silakarang.

  • Kacamata Hitam

Kacamata hitam juga tidak boleh luput untuk dibawa. Sebab, Aktivitas ini menuntut Anda untuk berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang relatif lama. Dengan kacamata hitam, silaunya cahaya tidak akan menghalangi pandangan. Sehingga, perjalanan Anda menjadi lebih aman.

  • Kamera

Siapa yang tidak senang berburu foto kece? Terlebih, saat berada di atas kendaraan ATV, Anda akan terlihat sangat keren. Untuk itu, bawa kamera terbaik untuk mengambil gambar yang instagenic. Sebab, ada banyak spot foto yang dapat mewarnai feed Instagram Anda.

Anda akan diberi kesempatan mengambil gambar setelah melewati berbagai tantangan. Pastikan mencari angle yang tepat untuk membuat jepretan yang epic!

Lihat Disni, "Keseruan Main ATV di Ubud, Wahana Adrenalin yang Anti-Mainstream">>>

Bosan dengan liburan yang monoton? Anda bisa mempertimbangkan main ATV di Ubud sebagai alternatif pilihan. Sebab, liburan di Bali tak harus selalu berjemur di pantai saja. Nah, dengan adanya permainan ATV, Anda pun akan lebih tertantang. Bahkan, dapat meningkatkan kekompakan diantara semua peserta. Jangan lupa pilih paket tour kami untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan di Ubud!

Share To :