UBUDIAN

Home Wisata Pura Bolehkah Wisatawan Memasuki Area Pura Tanah Lot? Simak Disini!
     5 / 149 Reviews
508 view

Bolehkah Wisatawan Memasuki Area Pura Tanah Lot? Simak Disini!

Selain dikenal sebagai spot untuk menyaksikan panorama sunset yang menakjubkan, Tanah Lot juga mempunyai daya tarik lainnya yang khas yaitu puranya yang berada di atas batuan karang pesisir pantai.

Bangunan pura ini sangatlah unik nampak seperti pulau kecil yang berada di tengah laut terutama saat air sedang pasang. Agar dapat memasuki area pura, para umat biasanya harus datang di saat yang tepat ketika air sedang surut.

Barangkali anda bertanya, “Bolehkah para wisatawan untuk masuk ke area pura Tanah Lot ini?”

Hanya masyarakat yang ingin melakukan persembahyangan saja yang diperbolehkan untuk masuk ke area pura secara langsung. Dan itu juga harus memakai pakaian adat yang sopan seperti: kamen dan selendang.

Semantara bagi para wisatawan yang datang untuk tujuan berlibur hanya diperbolekan berkeliling di sekitar halaman dari pura dan melihat keberadaan ular suci di Goa. Nah, untuk anda yang ingin berkeliling di sekitar pura, ada beberapa hal yang wajib untuk anda taati.

  1. Pakai Pakaian Yang Sopan

    Wisata Pura Tanah Lot Bali
    Wisata Pura Tanah Lot Bali

Meskipun hanya berkeliling di bagian halaman pura, namun ada baiknya kita memakai pakaian yang tepat seperti: kamen (Kain Bawahan) dan selendang karena Pura Tanah Lot ini merupakan tempat suci bagi Umat Hindu di Bali.

Tidak hanya di Pura Tanah Lot, pakaian ini juga wajib untuk anda kenakan saat mengunjung pura-pura lainnya di Bali seperti: Pura Besakih, Pura Lempuyang, Pura Uluwatu, dan sebagainya.

Lihat Disni, "Inilah Rangkaian Aktivitas Sewa ATV Bali yang Bikin Nagih Bagi Pecinta Petualangan">>>

  1. Hindari Berkata Kasar

    Sore Hari Di Tanah Lot Bali
    Sore Hari Di Tanah Lot Bali

Sebagai yang sudah dikatakan di atas, Pura Tanah Lot merupakan area tempat suci untuk masyarakat Hindu di Bali. Berkata kasar sebaiknya dihindari saat berkunjung di area pura.

Sebab, perkataan kasar ini dapat memicu sebuah emosi yang buruk kepada orang yang lain dan mengganggu kosentrasi orang yang hendak bersembahyang.

Lihat Disni, "Handara Gate, Spot Wisata Yang Instagramable di Bali Utara">>>

  1. Hindari Menganggu Prosesi Upacara

    Para Pengunjung Di Depan Goa Ular Suci
    Para Pengunjung Di Depan Goa Ular Suci

Barangkali anda datang tepat di hari-hari suci, anda mungkin akan melihat upacara atau ritual keagamaan yang diselenggarakan umat Hindu disana.

Hindari menginjak sarana persembahan seperti canang yang mungkin anda lihat di beberapa tempat. Bila ingin mengambil foto, anda dapat menggunakan fitur zoom agar tidak mengganggu.

Lihat Disni, "Fakta Unik Tentang Ular Suci Penjaga Tanah Lot Bali">>>

Dimana kita berlibur, ada baiknya selalu menaati aturan yang ada agar tidak merugikan orang lain. Semoga bermanfaat!

Share To :