5 / 11 Reviews

Rafting Bali Ubud – Harga Promo Murah Dengan Private Boat

Ingin memiliki pengalaman yang menyenangkan sekaligus menantang saat liburan di Bali? Mungkin aktivitas rafting Bali ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk anda coba selama waktu liburan.

Rafting atau yang juga biasa dikenal dengan Arum Jeram ini merupakan aktivitas yang akan mengajak anda untuk mengarungi jeram sungai dengan menggunakan perahu karet.

Di Bali sendiri, ada tiga spot terkenal untuk melakukan aktivitas rafting, diantaranya: Sungai Ayung (Ubud), Sungai Telaga Waja (Karangasem), dan Sungai Melangit (Klungkung).

Rafting Ubud

Diantara ketiga spot tersebut, Sungai Ayung lah yang paling populer untuk spot rafting Bali karena sangat cocok untuk para pemula serta memiliki panorama alam yang indah.

Di halaman ini, kami akan secara khusus membahas mengenai petualangan rafting di Sungai Ayung. Silahkan klik salah satu list di bawah untuk langsung menuju informasi yang anda ingin dapatkan.

  1. Harga Rafting Murah Di Bali
  2. Rute Rafting Di Sungai Ayung Ubud
  3. Tingkat Kesulitan Sungai Ayung
  4. Tips Rafting Untuk Para Pemula
  5. Apa Yang Harus Dibawa Saat Rafting

Harga Rafting Murah Di Bali

Rafting Murah Di Bali

Untuk harga paket rafting umumnya bisa berbeda-beda di setiap penyedia tur aktivitas. Khusus di tempat kami, paket rafting dan kombinasi ATV tersedia dengan harga promo spesial.

Harga Rafting Promo Murah di Bali (Private Boat)

Jumlah Peserta

Harga Per Orang

Paket Rafting Bali 2 Orang

Rp 325.000 per orang

Paket Rafting Bali 3 Orang

Rp 235.000 per orang

Paket Rafting Bali 4 Orang

Rp 185.000 per orang

Paket Rafting Bali 5 Orang

Rp 175.000 per orang

Paket Rafting Bali 6 Orang

Rp 150.000 per orang

 

Note:

  • Include Lunch
  • Private Boat (Tidak sharing dengan peserta lainnya)
  • Tanpa Layanan Antar Jemput

 

Untuk booking paket di atas, silahkan hubungi kontak WA 087866232446.

 

Lihat Juga Harga Promo Paket ATV Bali

Dalam paket tersebut, sudah include peralatan-peralatan dan fasilitas-fasilitas yang anda perlukan dalam aktivitas rafting. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Peralatan Keamanan

    Rafting Di Bali

Peralatan keamanan dalam petualangan rafting Ubud terdiri dari helm dan jaket pelampung. Kedua item ini tentu dapat memberikan anda pengalaman yang lebih aman saat mengarungi jeram sungai.

Sementara itu, perahu karet lengkap dengan dayung juga sudah disiapkan di spot petualangan. Perahu ini umumnya dapat memuat 4-5 orang.

  1. Guide Profesional

    Harga Rafting Di Bali

Selama petualangan rafting, anda juga akan ditemani oleh guide atau pemandu yang professional dan tentunya berpengalaman.

Sebelum rafting dimulai, para guide ini akan memberikan pengenalan mengenai rute yang akan dilewati serta mengajak anda untuk melakukan pemanasan di meeting point.

  1. Fasilitas Shower dan Ruang Ganti

    Arung Jeram Bali

Setelah petualangan selesai, anda dapat membersihkan diri di shower serta mengganti pakaian anda di ruang ganti yang sudah disediakan.

Lihat Disini, "Inilah Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Pura Lempuyang">>>

Rute Rafting Di Sungai Ayung Ubud

Ayung Rafting Ubud

Sungai Ayung berlokasi tidak jauh dari pusat Ubud. Sungai ini menawarkan rute rafting dengan panjang sekitar 12 kilometers.

Dari start point ke finish point, itu memerlukan waktu sekitar 2.5 jam-an. Sehingga, pengalaman yang akan anda dapatkan dalam petualangan ini dijamin sangat memuaskan.

Sepanjang rute tersebut anda akan menemukan aliran jeram-jeram yang menantang. Melewati jeram demi jeram ini sungguh sangat menderbarkan karena akan membuat perahu karet yang anda pakai berguncang-guncang.

Selain itu, anda juga akan melihat bebatuan-bebatuan di tengah sungai. Ini juga akan tidak kalah serunya sebab perahu karet biasanya akan terbentur di bebatuan-bebatuan ini serta berputar-putar kehilangan arah.

Tidak hanya itu, anda juga akan melewati beberapa point dengan pemandangan-pemandangan yang mempesona di sepanjang rute petualangan ini, seperti:

  1. Panorama Alam Hijau

    Rafting Di Ubud

Selama petualangan rafting ini, mata anda juga akan dimanjakan oleh panorama alam yang indah dari pepohonan hijau yang membentang di sepanjang lembah sisi kiri dan kanan sungai.

Pemandangan hijau ini sungguh akan memanjakan mata serta bikin suasana di rute petualangan menjadi lebih terasa adem dan sejuk.

  1. Air Terjun

    Sungai Ayung Ubud

Di tengah rute, anda juga akan menemukan spot air terjun yang menakjubkan. Para peserta rafting dan guide biasanya turun dari perahu dan mengambil break sebentar di sini.

Di sini, anda dapat berhenti sebentar sembari mengambil berselfie-ria di sini dengan latar belakang air terjun ini.

  1. Ukiran Batu Ramayana

    Ayung Rafting Bali

Di tepi Sungai Ayung terdapat juga ukiran-ukiran batu sungai yang unik. Ukiran-ukiran ini sudah dibuat bertahun-tahun yang lalu oleh seniman asli dari Bali.

Bentuknya seperti relief yang membentang di bebatuan tepi sungai dengan motif-motif yang mengilustrasikan Kisah Ramayana yang epik dan terkenal di seluruh dunia.

Tag : Rafting Bali, Harga Rafting Bali, Rafting Ubud

Tingkat Kesulitan Sungai Ayung

Arung Jeram Di Bali

Rute rafting di Sungai Ayung ini memiliki level kesulitan jeram dengan tingkat II hingga IV. Dengan kata lain, rute rafting ini dapat diikuti oleh para pemula yang sama sekali belum punya pengalaman.

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja jenis-jenis tingkat kesulitan sungai, berikut kami akan menjelaskannya dengan sederhana.

  • Level Sungai Tingkat I

Level sungai tingkat I ini sangat cocok untuk para pemula yang baru pertama kali ikut aktivitas rafting. Kondisi sungai umumnya tenang belum dijumpai gelombang dan batu-batu besar.

  • Level Sungai tingkat II

Pada level ini, akan mulai dijumpai batu-batu besar di tengah sungai. Para peserta dapat melakukan manuver dengan didampingi oleh seorang guide.

  • Level Sungai tingkat III

Di level ini, akan dijumpai batu-batu besar dengan gelombang-gelombang kecil pada aliran sungai. Selain itu, juga ada terjunan-terjunan yang tingginya maksimal 4 meter.

  • Level Sungai tingkat IV

Pada level ini, terdapat arus dan gelombang yang besar dengan batu-batu besar. Terjunannya umumnya memiliki tinggi maksimal 6 meter.

  • Level Sungai Tingkat V

Level sungai ini tidak disarankan untuk pemula. Karena, terdapat batu besar dengan jumlah yang banyak, arus dan gelombang yang keras, serta terjunan-terjunan yang sangat tinggi.

  • Level Sungai Tingkat VI

Level sungai dengan tingkat VI ini digolongkan sebagai level yang sangat berbahaya. Para professional-pun jarang ada yang berani mencobanya sehingga tidak direkomendasikan untuk spot rafting.

Itulah beberapa jenis-jenis tingkat kesulitan sungai, Sungai Ayung mempunyai kriteria tingkat I dan tingkat IV sehingga bisa diikuti oleh para pemula.

Lihat Disini, "Tempat Teraman Bermain ATV di Bali">>>

Tips Rafting Untuk Para Pemula

Rafting Ubud Bali

Bagi anda yang merasa pemula dan belum berpengalaman, anda dapat menerapkan beberapa tips di bawah ini untuk pengalaman rafting yang lebih aman dan nyaman.

  1. Pastikan Tubuh Dalam Kondisi Yang Fit

    Rafting Di Bali Ubud

Saat akan mengikuti petualangan rafting, pastikan tubuh anda dalam kondisi yang fit dan sehat. Tidak sedang dalam keadaan sakit seperti demam, pilek, atau flu.

Hal ini sangat penting karena anda akan sangat membutuhkan fisik yang sehat dan stamina yang kuat selama mengarungi sungai.

  1. Memakai Peralatan Keamanan

    Ayung River Rafting Bali

Dalam petualangan rafting ini, perahu yang anda pakai mungkin saja akan terbalik akibat guncangan-guncangan saat melewai jeram. Agar tetap aman saat jatuh, anda tentu harus memakai peralatan keamanan seperti helm dan jaket pelampung.

Kedua peralatan keamanan ini sudah include di dalam paket rafting, sehingga anda tidak perlu menyiapkannya lagi.

  1. Melakukan Pemanasan Sebelum Rafting

    Arung Jeram Ubud

Pastikan anda juga melakukan pemanasan sebelum mulai rafting. Ini dilakukan agar otot-otot tidak mengalami kram khususnya saat mendayung.

Sesi pemanasan biasanya akan dipimpin oleh para guide di meeting point sebelum rafting dimulai. Anda sebaiknya tidak melewati sesi ini agar aktivitas rafting dapat berjalan lancar.

  1. Gunakan Jenis Pakaian Renang

    Sungai Ayung Bali

Dalam petualangan, anda sebaiknya jenis pakaian renang yang tidak menyerap air. Hindari penggunaan pakaian dari bahan katun yang mudah menyerap air.

Bila anda menggunakan pakaian yang mudah menyerap air saat petualangan rafting, ini akan dapat mengakibatkan menurunnya suhu tubuh yang bisa saja memicu demam nantinya.

  1. Perhatikan Posisi Saat Duduk Di Perahu

    Arung Jeram Bali Ubud

Saat rafting, pastikan anda duduk dalam posisi yang tepat yakni di bagian pinggir. Hindari duduk di bagian tengah atau terlalu di pinggir perahu. Ini dilakukan agar anda lebih mudah untuk di dalam menjaga keseimbangan.

Ketika petualangan akan dimulai, para guide akan mengatur tempat duduk para peserta sesuai dengan berat badan.

  1. Jangan Panik Bila Perahu Terbalik

    Rafting Sungai Ayung Ubud

Saat mengarungi jeram mungkin saja perahu yang anda gunakan dapat terbalik. Bila itu terjadi, usahakan jangan panik karena perahu rafting umumnya sudah memiliki celah udara. Cukup keluar dari perahu dengan cara menyelam.

Bila keadaannya anda terjatuh dari perahu ke sungai, anda dapat mengarahkan kepala mengadap ke atas dengan posisi kaki terlentang mengikuti arus. Jika anda terlalu jauh dengan perahu, maka para guide akan melemparkan tali ke anda.

Nah, itulah beberapa tips rafting untuk pemula. Selama rafting, disarankan untuk anda selalu mengikuti instruksi-intruksi dari para guide agar petualangan bisa tetap berjalan dengan lancar.

Lihat Disini, "Sekumpul Bali, Kompleks Tujuh Air Terjun Yang Menakjubkan">>>

Apa Yang Harus Dibawa Saat Rafting Ubud

Rafting Sungai Ayung Bali

Saat ingin bergabung dalam petualangan rafting Ubud, ada beberapa hal yang anda perlu untuk anda bawa diantaranya:

  1. Pakaian Renang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, anda sebaiknya memakai jenis pakaian yang tidak menyerap air dalam aktivitas rafting ini. Guna untuk mencegah penurunan suhu tubuh akibat memakai pakaian yang basah.

  1. Pakaian Pengganti

Saat ingin bergabung dalam aktivitas rafting ini, pastikan anda juga tidak lupa membawa pakaian pengganti agar anda bisa tetap nyaman saat pulang ke rumah.

  1. Sandal

Dari meeting point ke tepi sungai (start point), anda harus menuruni beberapa tangga dan menyusuri jalan tepi sungai. Sehingga, penting untuk anda juga membawa sandal atau alas kaki.

  1. Tabir Surya (Sunblock)

Dalam petualangan rafting, anda tidak akan bisa lepas dari yang namannya paparan sinar matahari. Oleh karenannya, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunblock agar kulit tidak gosong atau belang.

  1. Uang Tambahan (Keperluan Pribadi)

Yang terakhir, jangan lupa juga untuk membawa uang tambahan untuk keperluan pribadi misalnya membeli makanan atau mengunjungi objek wisata lainnya setelah rafting.

Lihat Disini, "Perhatikan 5 Hal ini Saat Memberi Uang Tip di Restoran Bali">>>

Nah, bila anda tertarik untuk mencoba aktivitas rafting di Ubud ini, silahkan hubungi kontak kami di WA 087866232446.