5 / 130 Reviews
528 view

3 Panduan Memberi Uang Tip Untuk Terapis Spa di Bali

Menghabiskan waktu dengan relaksasi spa memang sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan di Bali. Sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui panduan memberi uang tip untuk terapis spa di Bali.

Ada banyak spot spa yang bisa anda datangi di Bali, kebanyakan tempat spa bisa anda temukan di beberapa hotel atau resort. Beberapa dari mereka juga banyak dijumpai di kawasan-kawasan wisata seperti: Ubud dan Seminyak.

Cara Memberi Uang Tip Untuk Terapis Spa di Bali

Saat mau memberikan uang tip kepada terapis spa, terkadang kita sering dibingungkan dengan nominal tip yang sebaiknya diberikan dan kapan waktu yang tepat untuk menyerahkannya.

Bila anda juga mempunyai kebingungan seperti di atas. Mari simak beberapa cara memberi uang tip untuk terapis spa di Bali berikut ini.

  1. Ketahui Apakah Tip Sudah Termasuk Di Tagihan Atau Tidak

    Cara Memberi Uang Tip Untuk Spa Di Bali

Sebelum memberikan uang tip, anda bisa menanyakan atau melihat apakah tip sudah termasuk ke dalam tagihan atau tidak.

Beberapa tempat spa biasanya sudah memasukan tip atau biaya layanan di bagian akhir tagihan. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa bertanya langsung di tempat spa.

Namun, bila anda merasa mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan dan ingin memberi tip lagi. Itu tidak masalah, anda dapat memberi tip lagi ke terapis sebagai uang tip tambahan sesuai keinginan.

Lihat Disini, "Waktu Terbaik Berkunjung Ke Sawah Terasering Jatiluwih">>>

  1. Tentukan Jumlah Uang Tip Yang Akan Diberikan

    Aturan Uang Tip Spa di Bali

Besaran nominal merupakan hal yang paling membingungkan saat akan memberikan uang tip ke spa. Namun, normalnya anda dapat memberikan sekitar 15% - 20% dari total tagihan.

Misalnya: anda menggunakan layanan pijat dengan harga total Rp 200.000. Maka, anda dapat memberikan uang tip Rp 30.000 ke terapis bila layanan yang diberikan cukup memadai.

Namun, bila layanan sangat memuaskan untuk anda. Anda dapat memberikan uang tip yang lebih besar lagi.

Lihat Disini, "4 Aturan Yang Wajib Ditaati Saat Berkunjung Ke Pura Uluwatu">>>

  1. Waktu Terbaik Untuk Memberikan Uang Tip Spa

    Etika Memberi Uang Tip Spa di Bali

Waktu terbaik untuk memberikan uang tip untuk spa adalah di akhir sesi perawatan. Anda dapat menikmati relaksasi spa terlebih dahulu sambil menilai bagaimana pelayanan dari si terapis.

Setelah sesi spa, anda dapat menilai layanan dari si terapis apakah itu cukup memuaskan atau sangat buruk. Dengan mengetahui itu, akan lebih mudah untuk menentukan nominal yang akan diberikan.

Lihat Disini, "5 Panduan Memberikan Uang Tip Kepada Housekeeping Di Bali">>>

Nah, lain kasusnya bila anda mendapatkan pelayanan secara kasar dari pihak terapis. Anda dapat mengurungkan niat untuk memberikan uang tip karena telah mendapatkan layanan yang sangat buruk.