UBUDIAN

Home Wisata Sawah Terasering Waktu Terbaik Berkunjung Ke Sawah Terasering Jatiluwih
     5 / 10 Reviews
87 view

Waktu Terbaik Berkunjung Ke Sawah Terasering Jatiluwih

Sawah Terasering Jatiluwih merupakan yang terluas di Pulau Bali. Mempuyai luas sekitar 632 hektar yang berada di dataran tinggi sekitar 700 meter di atas laut.

Lokasi dari sawah terasering ini berlokasi di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Tidak jauh dari Pura Batukaru, dan sekitar 52 kilometer (sekitar 1 jam 45 menit perjalanan) dari Denpasar.

Berikut map dari Sawah Terasering Jatiluwih.

Lihat Disni, "4 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Atap Meru Di Bali">>>

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Pulau Bali mempunyai 2 jenis musim, yaitu musih hujan dan musim kemerau. Kedua musim ini akan mempengaruhi apa yang anda lihat dan pengalaman anda saat berkunjung ke Jatiluwih.

Oleh karenanya, sangat penting untuk anda mencatat hal ini sebelum berkunjung.

  1. Waktu Harian

    Wisata Jatiluwih Tabanan Bali
    Wisata Jatiluwih Tabanan Bali

Wisata Sawah Terasering Jatiluwih ini dibuka dari pukul 08.00 – 18.00. Anda bisa datang di awal pagi atau sore hari untuk pengalaman yang terbaik.

Di awal pagi, anda bisa melihat pemandangan pagi yang indah di Jatiluwih dengan atmosfer yang lebih sejuk dan suasana hangat dari mentari pagi.

Selain itu, anda juga dapat melihat para petani lokal yang memulai perkerjaan mereka di sawah dan masih menggunakan alat – alat yang bersifat tradisional.

Sementara di sore hari, anda akan mendapatkan suasana yang menyenangkan dan pemandangan matahari terbenam.

Lihat Disni, "Apakah Petualangan ATV di Bali Aman? Yuk Simak Di sini!">>>

  1. Waktu Bulanan

    Sawah Berundak di Bali
    Sawah Berundak di Bali

Untuk waktu bulanan, anda bisa berkunjung ke Jatiluwih diantara bulan Februari sampai April. Pada rentangan bulan ini, anda bisa melihat pemandangan hijau di sawah terasering.

Pada bulan Januari, sawah biasanya masih terlihat pendek karena baru ditanam. Sementara, Bulan April biasanya sudah mulai musim panen.

Share To :