UBUDIAN

Home Wisata Petualangan Permainan ATV di Bali, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin
     5 / 10 Reviews
108 view

Permainan ATV di Bali, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin

Ada sebuah kabar baik untuk Anda yang menyukai wisata petualangan. Ada Permainan ATV di Bali yang dapat menyegarkan adrenalin Anda.

Nah, permainan ATV ini adalah sebuah wisata adventure yang memakai motor roda empat dengan trek yang menantang. ATV atau All-Terrain Vehicle memang khusus didesain untuk melakukan olahraga ekstrem.

Pertama kali ATV diperkenalkan tahun 1985 di Amerika Serikat. Fungsi kendaraan ini untuk sarana hiburan baik balapan maupun sekadar jalan-jalan saja.

Wisata ATV di Bali sendiri melewati berbagai trek yang istimewa dengan jalanan licin, berlumpur, dan berlika-liku. Sensasinya tentu berbeda dengan mengendarai ATV di tempat yang rata dan mulus.

Cari Tahu Lebih Dalam Tentang ATV

Main ATV Di Bali
Main ATV Di Bali

Kendaraan ATV dapat dengan mudah Anda temui pada berbagai kawasan wisata seperti Bali. Pun, sering digunakan pada kawasan pertanian.

ATV juga kerap disebut dnegan traktor maupun mobil mini. Didesain agar dapat melibas semua permukaan jalan. Baik jalan berpasir, berbukit, hingga berlumpur.

Meski begitu, untuk menghadapi medan yang berbeda, jenis bannya pun harus disesuaikan.

Untuk bisa melibas medan yang berlumpur serta basah, maka gunakan Silverback yang memiliki ukuran 32 inch supaya ATV tersebut memiliki ground clearance yang tinggi.

Lihat Disni, "5 Rekomendasi Restoran Terbaik Dekat Teras Sawah Tegalalang">>>

Agar dapat melaju dengan kencang, maka ATV juga peru disesuaikan ukuran serta tipenya. Perhatikan juga siapa yang akan mengendarainya.

Semisal untuk anak-anak, maka ukuran mesin yang digunakan mulai dari 50 hingga 110 cc. Untuk dewasa, mesinnya bisa lebih besar lagi.

Jok serta stangnya sangat mirip dengan kendaraan lain. Akan tetapi, pada mesin ATV 1000 cc, lebih mendekat mobil ketimbang motor.

Keseruan ATV Ride di Bali (Desa Silakarang Ubud)

Wahana ATV di Bali
Wahana ATV di Bali

Paket permainan ATV di Bali memang kerap menjadi destinasi wisata ketika berlibur. Aktivitas ini sangat menantang dan bisa juga dilakukan bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Roda kendaraan ATV yang ada di desa ini dimodifikasi dengan khusus agar cocok digunakan pada medan off-road. Kapasitas mesinnya sendiri mulai dari 250 sampai 350 cc.

Untuk para pecinta alam pastinya sangat menyukai kegiatan ini karena akan menjelajah hutan, sungai, persawahan, hingga pedesaan dalam waktu 1 sampai 2 jam.

Penyedia paket tour ATV Ride di Bali ada di Desa Silakarang, Ubud. Biasanya terdapat dua jenis ATV yang bisa digunakan yakni bertipe single maupun tandem. Single bisa dikendarai sendiri, sedangkan tandem dapat digunakan untuk berboncengan.

Lihat Disni, "Apakah Petualangan ATV di Bali Aman? Yuk Simak Di sini!">>>

Desa Silakarang Ubud sendiri ada di wilayah Singapadu yang menjadi salah satu lokasi desa wisata.

Bentang alam di desa ini juga sangat beragam yakni pegunungan serta suasana pedesaan yang membuat kegiatan menunggang ATV menjadi kian menyenangkan.

Cara Mudah Mengendarai ATV di Bali untuk Pemula

ATV Murah di Bali
ATV Murah di Bali

Bagi Anda yang baru saja menjajal jenis olahraga ekstrem ini, ada baiknya untuk menyimak cara mudah mengendarainya.

Meski rodanya ada empat dan terkesan mudah. Tetapi, Anda perlu mengetahui teknik serta caranya.

Sebab, jika salah cara mengendarainya, maka Anda dapat lebih mudah terjatuh. Supaya lebih nyaman, sila simak ulasannya di bawah ini:

  1. Sebelum mulai mengendarai ATV, sila gunakan helm, sarung tangan, sepatu boot, serta kaus lengan panjang. Sebab, medan yang akan Anda lalui tidak mudah dan memiliki banyak semak belukar. Demi alasan keamanan, sila gunakan alat pelindung seperti yang telah disebutkan itu.
  2. Lakukan pemanasan sebelum mengendarai kendaraan ini. Pemanasannya bisa dilakukan seperti pada olahraga lain supaya Anda terhindar dari risiko cedera.
  3. Ketika duduk di atas motor, pastikan lutu menempel di bagian tangki. Sedangkan posisi badan dan bahu rileks. Siku sebaiknya sedikit menekuk supaya dapat meningkatkan reflek gerak ketika berkendara.
  4. Jangan menurunkan kaki ketika keseimbangan hilang. Sebab, kaki dapat tergerus oleh roda bagian belakang.
  5. Supaya lebih baham cara mengoperasikannya, kenali terlebih dahulu karakternya. Mulai dari rem, gas, dan sebagainya. Gas di ATV beda dengan motor, pada ATV hanya memakai tuas saja. Pengoperasiannya juga mirip dengan tuas perpindahan gigi sepeda gunung. Caranya cukup dengan menekan menggunakan ibu jari.
  6. Ketika menikung dengan radius putar yang lebar, pastikan bahu condong sesuai dengan arah belokan. Jika Anda akan belok kiri, maka bahu sebaiknya condong ke kiri. Tujuannya supaya mencegah roda bagian dalam teangkat disebabkan adanya efek gaya sentrifugal. Fokuskan pandangan pada arah belokan.
  7. Jika ingin berbelok pada sudut tajam, maka condongkan badan ke arah beloka. Berat badan pun dapat bertumpu di kaki bagian dalam arah belok.

Lihat Disni, "4 Langkah Menemukan Penyedia Paket Wisata Tour Yang Tepat di Bali">>>

Medan yang akan Dihadapi Penunggang ATV di Desa Silakarang

Permainan ATV di Ubud Bali
Permainan ATV di Ubud Bali

Dalam menunggang ATV, semakin ekstrem medan yang akan dilalui akan semakin menyenangkan dan menantang.

Nah, untuk paket tour di Desa Silakarang ini, ada beberapa spot petualangan yang dapat dilewati. Apa sajakah?

  1. Persawahan yang Hijau

    Paket Tour Main ATV di Ubud
    Paket Tour Main ATV di Ubud

Di Ubud, area persawahan memang terkenal. Bahkan, kerap dijadikan sebagai spot untuk  berbagai destinasi wisata seperti restoran.

Nah, karena pemandangannya yang indah dan menyejukkan, kegiatan mengendarai ATV kali ini akan menjadi semakin menenangkan karena dilatarbelakangi oleh pemandangan sawah hijau.

Lihat Disni, "Inilah Rangkaian Aktivitas Sewa ATV Bali yang Bikin Nagih Bagi Pecinta Petualangan">>>

  1. Pedesaaan yang Asri

    Petualangan Seru Di Ubud
    Petualangan Seru Di Ubud

Dengan melakukan tour ATV ride di Bali, Anda juga dapat menyelami kehidupan pedesaan Bali yang masih tradisional. Bahkan, dengan semua kearifan lokal, budaya, dan religi yang dipegang teguh.

Diantara perjalanan olahraga ekstrem ini, Anda akan disapa oleh keramahan masyarakat sekitar.

Atraksi petualangan di Bali akan menjadi semakin meresap dalam hati saat bertemu dengan bentuk keramahan orang-orangnya.

  1. Melewati jalur Sungai

    Petualangan ATV Bali
    Petualangan ATV Bali

Jalur sungai adalah salah satu trek yang paling ditunggu. Pasalnya, di sini, Anda akan mendapat tantangan baru dengan permukaan berair yang licin.

Nah, pada jalur sungai ini, Anda juga akan mendapati pohon bambu yang rindang di sekitarnya. Pastikan keamanan dengan mengenakan helm supaya mata tidak terkena rantingnya.

Lihat Disni, "Sewa ATV Di Ubud Bali – Paket ATV Mulai Dari Rp 350K/Orang">>>

  1. Jalur Off-Road yang Terjal

    ATV Ride Tour Bali
    ATV Ride Tour Bali

Jalur off road memang yang paling menantang. Pada jalur ini, Anda akan menghadapi permukaan medan yang tidak rata, curam, terjal, berlumpur, dan juga berkelok-kelok.

Tingkat fokus Anda akan benar-benar diuji.

Paket Tour ATV Ride di Bali

Aktivitas Sewa ATV di Bali
Aktivitas Sewa ATV di Bali

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjajal ATV ride di Bali, tidak ada salahnya bergabung bersama paket tour kami. Harga yang kami tawarkan pun sangat terjangkau.

Paket permainan ATV di Bali ini sudah termasuk:

  • Guide atau pemandu yang profesional
  • Shower room untuk membersihkan diri
  • Makan siang gratis dan sudah disediakan oleh penyedia paket tour
  • Peralatan Keselamatan (helm serta sepatu karet)

Lihat Disni, "Permainan ATV di Bali, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin">>>

Selain fasilitas tersebut, Anda sangat disarankan untuk membawa sendiri berbagai perlengkapan pribadi, seperti:

  • Pakaian Pengganti
  • Krim Tabir Surya
  • Kacamata
  • Kamera

ATV Ride di Bali selalu menjadi pilihan untuk para pecinta alam dan petualangan. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, segera bergabung dengan kami dan rasakan sensasinya.

Share To :