UBUDIAN

Home Wisata Petualangan Apakah Wisata Ayunan di Bali Aman? Mari Simak Di Sini!
     5 / 10 Reviews
239 view

Apakah Wisata Ayunan di Bali Aman? Mari Simak Di Sini!

Belakangan ini, ayunan atau wisata ayunan di Bali sangat populer di kalangan wisatawan. Wisata ini merupakan tempat yang lagi hitsnya untuk berburu foto yang instagrammable.

Mendengar kata ayunan mungkin akan membuat anda bertanya-tanya, apa istimewanya? Percaya deh! Saat melihat ayunan-ayunan ini pertama kalinya membuat anda merinding.

Bagaimana tidak, ayunan-ayunan ini memiliki tinggi yang bisa dikatakan cukup ekstrem yaitu: mulai dari 10 meter hingga lebih dari 20 meter. Anda bisa membayangkan bagaimana mendebarkannya saat mencoba naik langsung ke wahana.

Apakah Wisata Ayunan Di Bali Aman?

Mendengar ketinggiannya yang ekstrem ini seringkali membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah wisata ayunan di Bali ini aman? Sebenarnya wisata ayunan ini bisa dikategorikan aman sebab beberapa dari mereka sudah memiliki ijin dan menyediakan fasilitas yang memadai.

Berikut ada 3 tips agar anda bisa mendapatkan pengalaman saat mencoba aktivtas ayunan di Bali.

  1. Temukan Spot Dengan Rating Yang Baik

    Tempat Swing Di Ubud
    Tempat Swing Di Ubud

Ada banyak pernyedia wisata ayunan di Bali. Sebagian besarnya dari mereka bisa anda temukan di daerah Ubud.

Nah, sebelum memutuskan untuk pergi, anda bisa melihat rating (ulasan) tentang layanan yang mereka sediakan di beberapa situs terpercaya, seperti TripAdvisor atau Google Maps.

Umumnya, pengunjung yang pernah datang ke suatu spot ayunan akan memberikan ulasan tentang pengalaman mereka. Ini tentu akan membantu anda mendapatkan bayangan apakah spot wisata ayunan tersebut aman atau tidak.

Di samping itu, penyedia wisata ayunan yang aman biasanya sudah memiliki ijin untuk beroperasi, difasilitasi peralatan keamanan yang memadai, dan asuransi keselamatan untuk para pengunjung.

Anda bisa menanyakan langsung kepada penyedia aktivitas untuk memastikan semuanya aman.

Lihat Disni, "4 Aktivitas Seru Yang Wajib Anda Coba Di Dekat Sawah Tegalalang">>>

  1. Gunakan Peralatan Keamanan

    Swing Di Ubud
    Swing Di Ubud

Sebelum naik ke wahana swing, biasanya anda diwajibkan untuk memakai beberapa peralatan keamanan seperti tali pengamanan. Pastikan anda memakai peralatan keamanan ini secara tepat agar tetap aman selama

Pemakaian peralatan keamanan ini biasanya akan dibantu oleh para staff pemandu di masing – masing spot penyedia wahana swing.

Lihat Disni, "Kebun Bunga Gemitir Yang Instagenik dan Wajib Dikunjungi Di Bali">>>

  1. Patuhi Semua Instruksi Dari Staff Pemandu

    Tempat Main Ayunan Di Ubud
    Tempat Main Ayunan Di Ubud

Selama mengikuti aktivitas swing ini, penting untuk anda selalu mengikuti arahan dan instruksi dari para staff pemandu dan jangan pernah bertindak berlaku ceroboh.

Biasanya para staff pemandu akan menjelaskan beberapa hal penting yang tidak boleh anda lakukan selama naik wahana swing yang mendebarkan ini. Anda sebaiknya selalu mematuhi agar tetap aman.

Lihat Disni, "Blanco Renaissance, Museum Bergaya Bali dan Eropa di Ubud">>>

Nah, itulah beberapa hal yang wajib anda ingat sebelum mencoba wahana swing di Bali. Siap untuk mencoba?

Share To :