UBUDIAN

Home Wisata Petualangan 11 Watersport Bali Tanjung Benoa - Cek Harga Terupdate 2021
     5 / 125 Reviews
178 view

11 Watersport Bali Tanjung Benoa - Cek Harga Terupdate 2021

Bingung mau ngapai saat liburan di Bali? Mungkin Watersport Bali di Pantai Tanjung Benoa ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda coba.

Wisata Watersport Tanjung Benoa ini memiliki banyak pilihan permainan yang seru. Sangat cocok buat anda yang menginginkan pengalaman berkesan baik itu bareng keluarga ataupun teman-teman.

Nah, bila anda tertarik untuk mencoba watersport Bali ini. Berikut kami sudah sediakan informasi lengkap tentang panduan berwisata ke Tanjung Benoa Watersport ini.

  1. Pantai Tanjung Benoa, Surganya Water Sport di Bali
  2. Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa
  3. Daftar Watersport Seru di Watersport Tanjung Benoa
  4. Persiapan Sebelum Main di Watersport Tanjung Benoa Bali
  5. Waktu Terbaik Mengunjungi Watersport Bali Tanjung Benoa
  6. Tempat Wisata Dekat Pantai Tanjung Benoa
  7. Rekomendasi Restoran Dekat Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa, Surganya Water Sport di Bali

Pantai Tanjung Benoa Bali
Pantai Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa berlokasi di Bali Selatan tepatnya di kecamatan Tanjung Benoa, Kapubaten Badung. Letaknya kurang lebih 30 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai dan sekitar 45 menit dari Denpasar.

Untuk akses menuju Pantai ini, anda bisa menggunakan jenis kendaraan roda dua ataupun roda empat. Bila anda tidak ingin lelah berkendara selama perjalanan, anda dapat menyewa mobil + supir dengan biaya mulai dari Rp 300.000 – Rp 2.400.000 (tergantung waktu sewa dan jenis mobil).

Seperti halnya Pantai Kuta, Pantai Tanjung Benoa juga memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang bersih. Untuk gelombangnya, cukup tenang sehingga kurang cocok untuk aktivitas selancar (surfing) seperti halnya di Pantai Kuta.

Meskipun begitu, Pantai Tanjung Benoa ini selalu menjadi spot yang paling diminati oleh para wisatawan saat berkunjung Bali. Ini dikarenakan pantai ini menawarkan banyak pilihan watersport (aktivitas air) yang seru seperti Banana Boat, Flying Fish, Rolling Donut, dan masih banyak lagi.

Lihat Disni, "2 Aktivitas Seru Untuk Dilakukan Dekat Uluwatu Di Pagi Hari">>>

Gelombang air yang tenang juga membuat pantai ini aman untuk tempat permainan watersport. Harga tiket permainan di Watersport Tanjung Benoa ini bervariasi mulai dari ada yang murah sampai ada yang termahal.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa
Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa ini dibuka setiap hari untuk wisatawan. Ketika sampai di gapura selamat datang, akan dikenakan tarif tiket masuk (terupdate 2021) sebagai berikut.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Benoa

Jenis Kendaraan

Harga Karcis Masuk

Sepeda Motor

Rp 5.000

Mobil

Rp 10.000

Bus

Rp 25.000

 

Lihat Disni, "Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Tanah Lot Bali">>>

Di atas hanya merupakan harga karcis masuk saja. Bila anda ingin mencoba aktivitas watersport tentunya anda harus mengeluarkan uang lagi untuk per aktivitas.

11 Daftar Watersport Seru di Watersport Tanjung Benoa

Daftar Watersport Seru Di Watersport Tanjung Benoa
Daftar Watersport Seru Di Watersport Tanjung Benoa

Mengenai jenis watersport apa saja yang ada di sini, mari simak langsung satu per satu di bawah ini.

  1. Banana Boat

    Banana Boat Tanjung Benoa Bali
    Banana Boat Tanjung Benoa Bali

Banana Boat merupakan salah satu wahana yang paling diminati oleh para wisatawan. Sebab, wahana ini bisa diikuti oleh semua orang serta tidak mewajibkan keahlian khusus di dalamnya.

Seperti namanya, wahana ini akan menggunakan alat berupa perahu karet yang berbentuk banana (pisang). Perahu ini dapat mengangkut sekitar 5 – 6 orang dengan seorang instruktor (pemandu).

Di atas perahu, anda akan duduk berbaris sambil memegang tali yang terdapat di bagian atas perahu. Setelah semuanya siap, speedboat akan menarik perahu karet ini.

Durasi wahana permainan banana boat berlangsung sekitar 15 menit. Setiap peserta difasilitasi sebuah pelampung untuk keamanan.

Harga Tiket Banana Boat di Bali: Rp 70.000 – Rp 180.000 per Orang

  1. Rolling Donut

    Rolling Donut Tanjung Benoa
    Rolling Donut Tanjung Benoa

Rolling donut ini mirip dengan wahana banana boat. Dimana anda akan duduk di sebuah perahu karet, lalu ditarik dengan sebuah speedboat.

Hanya saja, perahu karet yang digunakan berbeda yaitu berbentuk lingaran seperti donat. Perahu ini dapat menampung 2-4 orang. Umumnya jumlah peserta diharuskan genap agar perahu dapat seimbang di kedua sisinya.

Untuk durasinya, wahana rolling donut ini berlangsung sekitar 15 menit. Setiap pesertanya akan difasilitasi dengan sebuah pelampung agar tetap aman.

Harga Tiket Rolling Donut di Bali: Rp 100.000 per Orang

  1. Flying Board

    Flying Board Tanjung Benoa
    Flying Board Tanjung Benoa

Flying board merupakan aktivitas yang akan mengajak terbang di atas air. Terbang? Emang bisa? Eits,, terbang yang dimaksud di sini tentunya harus menggunakan alat khusus.

Alat khusus yang dipakai di sini adalah sebuah sepatu yang dilengkapi dengan semburan air yang bertekanan tinggi di bawahnya.

Dalam permaianan ini, anda akan berdiri di atas sepatutadi. Semburan air yang bertekanan tinggi akan menyembur ke bawah, sehingga anda akan dapat terbang ke atas layaknya Iron Man.

Selama terbang, anda harus bisa berdiri sambil menjaga keseimbangan. Untuk keamanan, anda juga akan difasilitasi helm dan pelampung (Life Jacket). Sehingga, tidak perlu khawatir bila jatuh.

Permainan wahana flying board ini berlangsung sekitar 15 – 20 menit.

Harga Tiket Flying Board Di Bali: Rp 500.000 – Rp 1.000.000 per Orang

  1. Flying Fish

    Flying Fish Tanjung Benoa
    Flying Fish Tanjung Benoa

Flying Fish juga merupakan aktivitas yang akan mengajak anda terbang. Hanya saja alat yang dipakai dan posisi saat terbang berbeda. Wahana ini terdiri dari 1 perahu karet yang berbentuk seperti ikan dan 1 perahu boat.

Di perahu karet dengan bentuk ikan inilah yang akan dipakai untuk terbang. Perahu ini dapat menampung 3 orang (2 perserta dengan seorang instruktor).

Ada dua posisi yang bisa dicoba di atas perahu ini yaitu posisi terlentang atau posisi berkendara. Namun, bila masih pemula, sebaiknya mencoba posisi yang terlentang saja.

Apabila anda sudah siap di atas perahu karet berbentuk ikan ini, lalu speedboat akan menarik dan membuat perahu karet terbang seperti di atas layang-layang.

Terbang di atas perahu karet sangat seru dan cukup membuat jantung berdebar-debar.

Wahana permainan flying fish ini berlangsung selama sekitar 10 menit. Untuk keamanan, setiap peserta juga akan difasilitasi dengan pelampung.

Harga Tiket Flying Fish Di Bali: Rp 150.000 – Rp 400.000 per Orang

  1. Parasailing

    Parasailing Tanjung Benoa
    Parasailing Tanjung Benoa

Bila anda ingin merasakan terbang lebih tinggi, maka permainan parasailing wajib anda coba. Permainan ini menggunakan alat berupa parasut dan speed boat.

Sebelum terbang, anda akan memakai alat khusus yang dikaitkan di parasut. Setelah siap, parasut akan ditarik menggunakan speed boat dan anda terbang.

Dalam wahana, anda tentu akan ditemani oleh seorang instruktor dan juga wajib pelampung untuk keamanan.

Wahana ini sangat mengandalkan arah angin. Bila angin sedang mengarah ke laut, maka permainan ini bisa saja dibatalkan. Sebab, takutnya peserta tidak dapat mendarat kembali ke pesisir laut.

Harga Paket Parasailing Di Bali: Rp 100.000 – Rp 150.000 per Orang

  1. Jet Sky
    Jet Sky Tanjung Benoa
    Jet Sky Tanjung Benoa

Permainan jet sky ini mungkin sudah tidak asing untuk anda. Dalam permainan ini, anda akan menaiki sebuah jet sky (kendaraan dengan bentuk seperti sepeda motor tanpa roda).

Cara pengoperasiannya juga hampir mirip, anda cukup duduk sambil memegang stang kendali dan mengontrol kecepatan di atas air.

Khusus di Tanjung Benoa, para peserta wajib ditemani oleh seorang instruktor saat mengendarai jet sky. Ini dikarenakan lintasan air di tanjung benoa cukup ramai sehingga cukup berbahaya bila berkendara sendiri.

Permainan Jet Sky ini berlangsung selama sekitar 15 menit. Para peserta juga akan difasilitas dengan pelampung untuk keamanan.

Harga Sewa Jet Sky Di Bali: Rp 150.000 – Rp 350.000 per Orang

  1. Snorkeling

    Snorkeling Tanjung Benoa
    Snorkeling Tanjung Benoa

Snorkeling merupakan aktivitas menyelam di permukaan laut sambil menikmati keindahan bawah laut. Ini sangat cocok untuk anda yang ingin berenang dan melihat biota-biota laut secara langsung.

Alat yang dipakai dalam aktivitas ini diantaranya snorkel (kacamata renang dengan cerobong pernapasan) dan fins (sepatu kaki katak). Khusus untuk yang belum begitu mahir berenang, juga dapat menggunakan pelampung agar tetap aman.

Selain itu, anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu selama snorkelling. Aktivitas ini berlangsung sekitar 1 jam.

Harga Tiket Snorkeling Di Bali: Rp 300.000 – Rp 400.000 per Orang

  1. Scuba Diving

    Scuba Diving Tanjung Benoa
    Scuba Diving Tanjung Benoa

Sama seperti halnya snorkelling, Scuba Diving juga merupakan aktivitas yang akan mengajak anda menyelam dan menyaksikan keindahan biota bawah laut secara langsung.

Bedanya, scuba diving ini adalah anda harus menyelam sampai ke dasar laut. Sehingga, anda dapat melihat ikan-ikan dan terumbu karang dengan lebih dekat.

Peralatan dalam aktivitas scuba diving ini bisa dibilang lebih lengkap dari snorkelling diantaranya kacamata renang, pakaian selam, tabung oksigen, dan fins (sepatu katak).

Durasi aktivitas scuba diving ini dihitung 1x dive = sekitar 30 menit.

Harga Tiket Scuba Diving Di Bali: Rp 500.000 per Orang

  1. Sea Walker

    Sea Walker Tanjung Benoa
    Sea Walker Tanjung Benoa

Sea Walker ini juga merupakan aktivitas menyelam di bawah laut seperti snorkelling dan scuba diving. Hanya saja, di sini anda tidak akan melakukannya dengan cara berenang melainkan dengan berjalan di dasar laut.

Setiap peserta akan menggunakan peratalan helm khusus yang sudah dilengkapi dengan pipa oksigen untuk pernapasan. Untuk bisa mencoba sea walker, peserta diwajibkan minimal berusia 13 tahun ke atas.

Durasi dari aktivitas sea walker berlangsung selama 45 menit. Selama berlangsung, anda dapat bebas bercengkrama dengan ikan-ikan di laut.

Harga Tiket Sea Walker di Bali: Rp 500.000 per Orang

  1. Wakeboarding

    Wakeboarding Tanjung Benoa
    Wakeboarding Tanjung Benoa

Wakeboarding ini mirip dengan aktivitas berselancar (surfing). Hanya saja, saat berdiri di atas papan, anda akan ditarik dengan menggunakan speed boat.

Kecepatan saat menarik akan disesuaikan dengan ukuran wakeboard, berat badan peserta, dan gerakan peserta.

Durasi permainan wakeboarding ini berlangsung selama sekitar 30 menit. Para peserta wajib memakai alat pelampung untuk keamanan selama melakukan aktivitas.

Harga Paket Wakeboarding Di Bali: Rp 250.000 – Rp 450.000 per Orang

  1. Glass Bottom Boat & Pulau Penyu

    Glass Bottom Boat Tanjung Benoa
    Glass Bottom Boat Tanjung Benoa

Aktivitas ini sangat cocok buat anda yang sedang liburan bersama dengan anak-anak. Anda dapat menyewa sebuah glass bottom boat di Tanjung Benoa untuk menuju Pulau Penangkaran Penyu.

Perahu boat ini memiliki kaca tembus pandang di bagian bawahnya. Sehingga, anda dan anak-anak dapat melihat pemandangan bawah laut dari atas perahu dengan jelas.

Selain itu, anda juga dapat mengajak anak-anak untuk memberi ikan yang sudah disediakan di atas perahu. Setelah sampai, anda dan anak-anak dapat melihat proses langsung penangkaran penyu. 

Harga Sewa Glass Bottom Boat Di Bali: Rp 400.000 – Rp 800.000 per Boat (8 – 10 Orang)

Harga Tiket Masuk Pulau Penyu Bali:

  • Rp 10.000 (orang dewasa)
  • Rp 5.000 (anak-anak)

Lihat Disni, "Inilah Layanan Terbaik untuk Harga ATV di Ubud yang Terjangkau">>>

Persiapan Sebelum Main di Watersport Tanjung Benoa Bali

Persiapan Sebelum Main di Watersport Tanjung Benoa Bali
Persiapan Sebelum Main di Watersport Tanjung Benoa Bali

Sebelum main di Watersport Tanjung Benoa, ada beberapa persiapan yang perlu untuk anda bawa diantaranya sebagai berikut.

  1. Pakian Pengganti

Karena watersport merupakan aktivitas air, tentu pakaian yang anda pakai bermain sudah pasti bisa basah karena cipratan air. Oleh karenanya, anda perlu pakaian pengganti agar tidak kedinginan saat kembali pulang.

  1. Peralatan Mandi

Selain pakaian pengganti, anda wajib membawa peralatan mandi seperti sabun, shampo, dan handuk. Tujuannya tentu untuk membersihkan diri biar bisa pulang dengan nyaman setelah bermain.

  1. Sunblock

Dalam aktivitas outdoor ini, kulit anda akan kontak langsung paparan sinar matahari. Maka dari itu, anda perlu memakai sunblock atau tabir surya jika ingin kulit tetap terlindungi.

  1. Sunglass

Item ini sebenarnya tidaklah wajib, tapi anda bisa membawanya agar tidak silau saat bermain watersport nantinya.

  1. Uang Yang Cukup

Seperti yang sudah dibahas di atas, ada banyak pilihan water sport Tanjung Benoa. Untuk dapat mencobanya, anda tentu harus mengeluarkan beberapa rupiah untuk setiap watersportnya.

Sehingga, bawalah uang yang cukup untuk aktivitas watersport dan makan siang (bila ingin).

Nah, setelah persiapan di atas siap, kini anda tinggal memastikan kondisi fisik anda apakah sedang bugar atau sedang tidak fit. Apabila sedang tidak fit, disarankan untuk anda menunda terlebih dahulu untuk bermain watersportnya sampai benar-benar sehat.

Lihat Disni, "Bolehkah Wisatawan Memasuki Area Pura Tanah Lot? Simak Disini!">>>

Lalu bagaimana dengan peralatan seperti pakaian renang, kacamata renang, dan pelampung? Tenang! Semua umumnya sudah include saat anda membeli paket watersport Bali. Biar tidak ragu, usahakan tanyakan terlebih dahulu ke pihak dimana anda memesan paket.

Waktu Terbaik Mengunjungi Watersport Bali Tanjung Benoa

Waktu Terbaik Mengunjungi Watersport Bali Tanjung Benoa
Waktu Terbaik Mengunjungi Watersport Bali Tanjung Benoa

Sebenarnya anda bisa berkunjung ke Wisata Watersport Tanjung Benoa kapanpun anda mau. Namun, bila menginginkan pengalaman yang terbaik tentunya anda sebaiknya berkunjung di waktu yang tepat.

Waktu terbaik mengunjungi Watersport Tanjung Benoa adalah di bulan Mei, Juni, dan Oktober. Pada bulan-bulan ini kondisi cuaca lagi sedang bagus-bagusnya di Bali, ombak lebih tenang, dan jumlah wisatawan juga lebih sedikit.

Lihat Disni, "7 Fakta Menarik Tentang Sawah Terasering Tegalalang Bali">>>

Jadi, anda bisa mencoba semua permainan watersport dengan pengalaman yang lebih dan nyaman

Tempat Wisata Dekat Pantai Tanjung Benoa

Tempat Wisata Dekat Pantai Tanjung Benoa
Tempat Wisata Dekat Pantai Tanjung Benoa

Lelah main air di Pantai Tanjung Benoa? Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik berikut biar liburan makin berkesan.

  1. Hutan Mangrove Tanjung Benoa

    Hutan Mangrove Tanjung Benoa Bali
    Hutan Mangrove Tanjung Benoa Bali

Hutan mangrove ini berada di sebelah barat dari Tanjung Benoa Peninsula. Untuk menikmati keindahan area hutan bakaunya, anda dapat menyewa sebuah speed boat.

Panorama hijau dari pepohonan bakau sungguh akan membuat pandangan jadi adem selama menaiki speed boat. Tempat ini sangat recommended untuk dikujungi buat yang ingin mengenal alam lebih dekat.

  1. Kuil Caow Eng Bio

    Kuil Caow Eng Bio Benoa
    Kuil Caow Eng Bio Benoa

Objek wisata Kuil Caow Eng Bio ini merupakan Kuil Buddha. Berlokasi di bagian bawah teluk Benoa tepatnya di Jalan Segara Ening, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

Kuil ini memiliki area yang sangat luas dengan arsitektur bangunan dan ornamen-ornamen yang unik khas Budaya Buddha.

  1. Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

    Pura Dalem Ning Lan Taman Beji
    Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

Pura Dalem Ning Lan Taman Beji merupakan tempat selanjutnya yang recommended buat anda kunjungi dekat Pantai Tanjung Benoa. Lokasinya berdekatan dengan Kuil Caow Eng Bio.

Seperti halnya pura lainnya di Bali, pura ini juga dibangun dengan gaya arsitektur Hindu Bali. Bangunannya didominasi dengan material batu putih dan juga kayu.

Lihat Disni, "Supplier Dupa Bali – Produk Dupa Harga Grosir Termurah">>>

Rekomendasi Restoran Dekat Pantai Tanjung Benoa

Rekomendasi Restoran Dekat Pantai Tanjung Benoa
Rekomendasi Restoran Dekat Pantai Tanjung Benoa

Mencoba berbagai permainan watersport memang cukup melelahkan dan menguras tenaga. Bila anda merasakan hal tersebut, itu artinya anda harus segera mengisi perut.

Ada banyak restoran yang bisa anda kunjungi di dekat Pantai Tanjung Benoa. Biar tidak bingung, kami sudah menyiapakan beberapa rekomendasi yang bisa anda kunjungi.

  1. Bumbu Bali

    Bumbu Bali Benoa Bali
    Bumbu Bali Benoa Bali

Bumbu Bali ini selalu menjadi salah satu restoran populer di kalangan wisatawan yang sedang berlibur di Bali Selatan. Jam bukanya dari pukul 11.00 AM – 11.00 PM.

Menu yang bisa anda coba di sini seperti sate lilit, hindangan bebek, lamb, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Benoa, Kec. Kuta Sel, Nusa Dua, Bali

  1. Bali Cardamon Restaurant

    Bali Cardamon Restaurant Benoa Bali
    Bali Cardamon Restaurant Benoa Bali

Bali Cardamon ini menyediakan menu hidangan dengan bumbu khas Indonesia seperti Ikan Pepes, Mahi-Mahi Dabhu-Dabhu, Griiled Chili Prawn Basil Coconut Broth, dan masih banyak lagi.

Sangat cocok buat lidah orang domestik. Restoran ini buka dari pukul 11.00 AM – 11.00 PM.

Alamat: Jalan Pratama No. 99, Tanjung Benoa, Benoa, Kec. Kuta Sel, Nusa Dua, Bali

  1. Sakala Beach Club

    Sakala Beach Club Benoa Bali
    Sakala Beach Club Benoa Bali

Sakala Beach Club ini menyediakan berbagai menu mulai dari hidangan lokal hingga hidangan internasional. Sangat cocok buat yang ingin bersantap di pinggir pantai.

Buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 AM – 11.00 PM

Alamat: Jalan Pratama No. 95, Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

  1. Meads Beach Bar & Grill

    Meads Beach Bar & Grill Benoa Bali
    Meads Beach Bar & Grill Benoa Bali

Meads Beach Bar & Grill ini menyediakan aneka Menu Western dan fresh seafood. Harganya juga bisa dibilang cukup terjangkau.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 AM – 10.00 PM

Alamat: Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

  1. Paon Doeloe Restaurant

    Paon Doeloe Restaurant Benoa Bali
    Paon Doeloe Restaurant Benoa Bali

Paon Doeloe Restaurant ini menyediakan menu masakan khas Indonesia. Tempat makan bergaya vintage dengan pengalaman bersantap di tepi pantai.

Alamat: Jalan Pratama No.70, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali

Lihat Disni, "Rumah Bali – Arsitektur Yang Penuh Dengan Nilai Filosofi">>>

Nah, gimana? Sudah siap untuk liburan ke Watersport Benoa Bali? Semoga liburan anda menyenangkan!

Share To :