UBUDIAN

Home Wisata Petualangan Bercengkrama Dengan Berbagai Satwa di Taman Bali Safari
     5 / 10 Reviews
99 view

Bercengkrama Dengan Berbagai Satwa di Taman Bali Safari

Berencana liburan bareng keluarga ke Taman Bali Safari & Marine Park? Dapatkan tiketnya langsung di sini dengan harga promo spesial.

Di wisata Taman Safari Bali ini, ada banyak hal seru yang bisa anda dapatkan bareng keluarga. Mulai dari melihat berbagai kehidupan jenis satwa liar hingga menyaksikan atraksi menarik dari berbagai satwa.

Wisata Taman Safari Bali
Wisata Taman Safari Bali

Nah, semua pengalaman seru tersebut tentu bisa anda langsung dapatkan saat ini juga dengan memesan tiket di bawah ini.

Harga Tiket Taman Safari Bali

Tiket Bali Safari

Harga

Termasuk

Tiket Bali Safari Explore

Rp 140.000 (Dewasa)

Rp 115.000 (Anak-Anak)

Tiket Bali Safari, Animal Encounters & Show, Jungle Splash Waterplay, and Insurance.

Tiket Bali Safari Explore + Lunch

Rp 180.000 (Dewasa)

Rp 150.000 (Anak-Anak)

Tiket Bali Safari, Animal Encounters & Show, Jungle Splash Waterplay, Insurance, and Lunch.

Wisata Taman Bali Safari

Untuk anda yang ingin mengenal wisata Taman Bali Safari ini lebih lengkap, silahkan klik salah satu list di bawah untuk langsung menuju informasi yang diinginkan.

  1. Kebun Binatang Bali Safari
  2. Sejarah Taman Safari Bali
  3. Aktivitas Seru di Taman Safari
  4. Jadwal Show Taman Safari Bali
  5. Akses Menuju Taman Safari Bali
  6. Restoran Taman Safari Bali
  7. Menginap di Mara River Safari Lodge

Kebun Binatang Bali Safari

Kebun Binatang Bali Safari
Kebun Binatang Bali Safari

Taman Safari yang berada di Bali ini memiliki area luas sekitar 40 hektar. Dimana merupakan rumah bagi lebih dari 100 spesies hewan, termasuk jenis hewan langka dan spesies yang terancam punah.

Beberapa spesies satwa langka dari Indonesia yang anda bisa dilihat di sini adalah Komodo, Orangutan, Tapir, Babi Rusa, dan Burung Jalak Bali.

Selain Satwa dari Indonesia, juga ada satwa langka yang berasal dari berbagai belahan dunia di sini.

Dari Negara India ada Harimau Putih, Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai, dan Black Buck. Sementara dari Afrika ada Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Baboon, Zebra, dan Blue Wildebeest.

Di sini, para pengunjung dapat menyaksikan kehidupan para satwa, bercengkrama langsung, dan belajar tentang tingkah laku dan kehidupan mereka.

Sehingga, tidak mengherankan, Taman Safari Bali ini sering menjadi destinasi edukasi yang paling sering dikunjungi oleh para orang tua yang ingin mengenakan kehidupan satwa kepada anak-anak mereka.

Sejarah Taman Safari Bali

Sejarah Taman Safari Bali
Sejarah Taman Safari Bali

Bali Safari and Marine Park merupakan Taman Safari Indonesia 3 (ketiga) setelah Taman Safari Indonesia 1 yang ada di Bogor, Jawa Barat dan Taman Safari Indonesia 2 yang ada di Prigen, Jawa Timur.

Taman Safari Bali ini didirikan pada tahun 2007 dan dikelola oleh Taman Safari Group.

Seperti halnya kedua Taman Safari Indonesia lainnya, Bali Safari and Marine Park ini juga merupakan Lembaga Konservasi dan bagian anggota dari Persatuan Kebun Binatang Se-Indonesia.

Dengan keseriusan pengelola dan pemerintah di Bali, Bali Safari and Marine Park ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan.

Penghargaan yang diterima yaitu Indonesia Leading Theme Park dari Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2012/2013 serta Cipta Award 2012 untuk kategori Pengelolaan Daya Tarik Wisata Buatan Berwawasan Lingkungan Tingkat Nasional dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga mendapatkan penghargaan Best Tourist Attraction dari Best of Bali Awards 2012 and Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Penghargaan-penghargaan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Bali Safari and Marine Park mengingat usianya yang terbilang masih cukup muda yakni didirikan pada tahun 2007.

Aktivitas Seru di Taman Safari Bali

Aktivitas Seru di Taman Safari
Aktivitas Seru di Taman Safari

“Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Safari Bali ini?” Pertanyaan ini tentu akan muncul di benak anda ketika baru pertama kali mengunjungi Taman Safari Bali.

Mengenai aktivitas-aktivitas yang bisa anda lakukan di sini cukup banyak, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Safari Journey (Menyaksikan Kehidupan Satwa Liar Secara Dekat)

    Safari Journey di Taman Safari Bali
    Safari Journey di Taman Safari Bali

Dalam aktivitas Safari Journey ini, anda akan diajak menyaksikan langsung kehidupan berbagai satwa liar secara dekat dengan menggunakan Tram, yakni sejenis bus yang sudah didesain khusus dengan suasana rimba.

Selama berkeliling, tentu anda akan ditemani oleh seorang pemandu atau guide yang akan menjelaskan berbagai kehidupan satwa kepada anda.

Satwa yang akan anda lihat di sini terbagi menjadi 3 zona yaitu Amerika, Asia, dan Afrika.

Setiap zona ini tentu dihuni oleh jenis hewan-hewan yang berbeda-beda. Salah satu contohcnya, di zona Afrika, anda akan melihat binatang Zebra, Singa, Kuda Nil, dan lain sebagainya.

Jadi, bisa dibayangkan betapa serunya aktivitas Safari Journey ini. Sebab, anda tidak hanya akan melihat rupa mereka saja namun juga langsung memasuki habitat mereka.

Karena kendaraan yang dipakai sudah didesain khusus, maka tur berkeliling ini juga akan menyeberangi sungai untuk melihat lebih banyak satwa lagi.

Sensasi yang ditawarkan dalam aktivitas Safari Journey ini tentu sangat mengasyikan sekaligus mendebarkan khususnya saat melewati habitat hewan buas secara dekat seperti Singa dan Harimau.

  1. Animal Feeding (Memberi Makan Binatang)

    Animal Feeding di Taman Bali Safari
    Animal Feeding di Taman Bali Safari

Di Bali Safari and Marine Park ini, anda juga dapat memberi makan kepada satwa-satwa yang secara langsung di beberapa zona yang sudah disediakan.

Beberapa zona binatang tersebut diantarany ada Jerapah, Meerkat, Gajah, dan masih banyak lagi. Untuk makanan satwa, pengelola Taman Safari Bali menyediakan counter khusus yang menjual wortel dengan Rp 50.000 per keranjangnya.

Aktivitas memberi makan binatang ini sangat digemari oleh para pengunjung khususnya yang sedang membawa anak-anak karena mereka bisa langsung mengenal berbagai satwa yang ada.

  1. Elephant Back Safari (Berkeliling Dengan Mamalia Raksasa Yang Cerdas)

    Elephant Back Safari di Taman Safari Bali
    Elephant Back Safari di Taman Safari Bali

Dalam aktivitas Elephant Back Safari ini, anda akan ditemani oleh para Gajah yang merupakan mamalia bertubuh besar yang cerdas. Gajah-gajah ini tentu sangat bersahabat dengan para pengunjung sebab mereka sudah dilatih oleh para ahlinya di sini.

Di sini, anda akan diajak berkeliling dengan tumpangan dari para gajah yang cerdas ini. Tur akan melewati area safari dimana anda bisa melihat berbagai hewan unik di sana.

Anda tidak perlu khawatir bila merasa baru pertama kali naik Gajah. Sebab, ada para pawang profesional yang akan mendampingi anda selama naik di punggung para Gajah ini.

Dalam mengikuti aktivitas ini, tentu anda bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan baru seputar perilaku, keterampilan, kecerdasan, dan habitat dari hewan cerdas yang satu ini.

  1. Breakfast with the Lions (Sarapan Bareng Para Singa)

    Breakfast with the Lions di Taman Bali Safari
    Breakfast with the Lions di Taman Bali Safari

Sesuai dengan namanya, aktivitas Breakfast with the Lions ini akan mengajak anda untuk sarapan bareng para singa. Ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat unik untuk anda selama mengunjungi Taman Safari Bali.

Di Taman Safari Bali ini, terdapat restoran yang bernama Tsavo Lion Restaurant. Nah, di sinilah pengalaman unik tersebut bisa anda dapatkan.

Bangunan restoran ini sudah didesain dengan menggunakan kaca tembus pandang dan menawarkan sensasi seolah-olah anda sedang bersantap langsung di depan para singa.

Restoran ini menyediakan berbagai jenis menu yang beragam mulai dari Indonesia, Asia, hingga hidangan khas Western.

  1. Night Safari (Bercengkrama Dengan Hewan Liar Di Malam Hari)

    Night Safari di Taman Safari Bali
    Night Safari di Taman Safari Bali

Mirip seperti Safari Journey, Night Safari ini juga akan mengajak anda berkeliling ke habitat hewan-hewan dengan menggunakan Tram khusus.

Bedanya Night Safari di sini akan dilakukan di malam hari tepat ketika para hewan buas sedang dalam kondisi lapar-laparnya. Hewan-hewan yang dimaksud diantaranya seperti Singa dan Harimau.

Dalam aktivitas ini, anda akan berkeliling dengan menggunakan tram atau kendaraan yang sudah dilengkapi kerangkeng besi serta tentunya juga ditemani oleh seorang pemandu.

Nah, dari kerangkeng inilah anda akan dapat melihat para Singa dan Harimau mulai dari jarak yang sangat dekat yakni sekitar 30 cm.

Tidak hanya sebatas melihat saja, anda juga akan diajak memberi makan hewan-hewan yang buas ini oleh para pemandu. Daging-daging untuk makan mereka sudah disiapkan oleh pihak taman safari.

  1. Bali Agung Show (Menonton Seni Teater Tradisional dan Modern)

    Bali Agung Show di Taman Safari Bali
    Bali Agung Show di Taman Safari Bali

Bali Agung Show ini merupakan pertunjukan yang memadukan seni teater tradisional dan modern.

Pertunjukan ini menyoroti kekayaan budaya dan tradisi Bali yang dibawakan dengan tata suara dan tata panggung yang megah serta berteknologi terkini.

Pementasan ini berlangsung kurang lebih 1 jam-an. Menceritakan salah satu kisah yang epik di Bali pada abad ke 12 yaitu kisah Raja Sri Jaya Pangus dan istri Tionghoa-nya yang bernama Kang ChingWie.

Dalam pertunjukan ini, melibatkan sekitar 150 penari Bali dengan Musisi dan Seniman Wayang Kulit. Selain itu, beberapa hewan-hewan seperti gajah juga ikut serta dalam pertunjukan ini.

  1. Waterpark and Fun Zone (Wahana Bermain Air Yang Seru)

    Waterpark and Fun Zone di Taman Safari Bali
    Waterpark and Fun Zone di Taman Safari Bali

Setelah puas bercengkarama dengan para satwa, maka kini saatnya anda menghabiskan waktu dengan bermain air di Waterpark and Fun Zone.

Terdapat dua pilihan kolam renang di Waterpark and Fun Zone yakni satu kolam anak-anak dan satunya lagi kolam dewasa. Di kolam ini juga terdapat beberapa seluncuran dimana anda bisa bermain dan merilekskan pikiran.

Jadwal Show Taman Safari Bali

Jadwal Show Taman Safari Bali
Jadwal Show Taman Safari Bali

Bila anda mengunjungi Bali Safari and Marine Park dengan tujuan melihat suatu atraksi atau pertunjukan tertentu, anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu jadwalnya.

Berikut merupakan schedule lengkap atraksi dan pertunjukan di Taman Safari Bali ini.

Jadwal Show Taman Safari Bali (Setiap Hari)

Show

Waktu

Tempat

Safari Journey

09.45 - 16.30

Toraja Terminal

Piranha Feeding

10.00

Fresh Water Aquarium

Feeding at Petting Zoo

10.00 - 15.00

Petting Zoo

Elephant Ride

10.00 - 12.00 & 13.00 - 16.00

Kampung Gajah

Elephant Encounter

10.00 - 15.00

Kampung Gajah

Acrobatic Performance (Friday, Saturday, & Monday)

Tidak tersedia unuk sementara

Hanoman Stage

Baby Orangutan at Playground

11.00 - 12.00 & 12.30 - 14.45

Banyan Court

Bird Encounter

11.00 - 14.00

Banyan Court

Giraffe Feeding & Encounter

11.00 - 15.00

Nkuchiro

Meerkat Feeding & Encounter

11.00 - 15.00

Nkuchiro

Harimau, from Predator to Prey Presentation

11.15 - 11.35

Harimau Amphitheater

Elephant Bathing

11.30 - 12.30 & 14.30 - 15.00

Ganesha Court

White Tiger Feeding (by Keeper) Sesi 1

12.00

Ranthambore

White Tiger Feeding & Encounter (by guest)

12.00 - 15.00

Ranthambore

Binturong Encounter

12.00 - 14.00

Junction

Elephant Conservation & Education Presentation

14.00 - 14.20

Kampung Gajah

Tiger Exercise

14.00 - 14.30

Harimau Amphitheater

Feed the Predators

14.00 - 16.00

Junction

White Tiger Feeding (by Keeper) Sesi 2

14.30

Ranthambore

Animal Education Presentation

15.00 - 15.20

Hanuman Stage

 

Jadwal Show Taman Safari Bali (Sabtu & Minggu)

Show

Waktu

Tempat

Elephant Parade

09.30 - 10.30

Ranthambore - Toraja - Canyon - Main Terminal - Main Gate - Macan Baru

Crock Attack

11.15 - 11.20

Banyan Court

 

Jadwal Show Taman Safari Bali (Minggu/Hari Libur)

Show

Waktu

Tempat

Balinese Dance Performance

12.30

Bale Banjar

 

Jadwal Show Taman Safari Bali (Senin)

Show

Waktu

Tempat

Komodo Feeding

14.00 - 14.30

Komodo Exhibit

 

Jadwal Show Taman Safari Bali (Spesial Show)

Show

Waktu

Tempat

Bali Agung Performance

(Setiap Hari kecuali Senin)

Tidak tersedia untuk sementara

Teater Bali

 

Sebelum berkunjung, tentu anda sebaiknya melihat jadwal-jadwal di atas agar bisa melihat berbagai atraksi dan pertunjukan yang diinginkan.

Note:

**Jadwal Show (Pertunjukan) di atas mungkin dapat berubah dan ditunda bila cuaca tidak mendukung.

Akses Menuju Taman Safari Bali

Akses Menuju Taman Safari Bali
Akses Menuju Taman Safari Bali

Bali Safari and Marine Park terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Desa Serongga, Kabupaten Gianyar, Bali.

Lokasinya bisa diakses dengan mudah menggunakan sepeda motor atau mobil. Perjalanan sekitar 40 menit dari Denpasar atau 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk lebih lengkap, silahkan untuk melihat map di bawah ini!

Perlu dicatat bahwa Taman Bali Safari ini memiliki area kawasan sekitar 40 hektar. Area yang cukup luas tentu dapat membuat kita bingung untuk mencapai tempat-tempat yang diinginkan.

Untuk Peta Taman Safari Bali ini, anda bisa langsung lihat di bawah ini.

Peta Taman Safari Bali and Marine Park
Peta Taman Safari Bali and Marine Park

Restoran Taman Safari Bali

Restoran Taman Safari Bali
Restoran Taman Safari Bali

Di sela-sela waktu saat anda mengunjungi Taman Safari Bali, anda bisa beristirahat sebentar untuk bersantap di restoran-restoran yang ada di sana. Ada dua restoran di taman Safari Bali ini, yaitu Tsavo Lion Restaurant dan Uma Restaurant.

Tsavo Lion Restaurant di Taman Safari Bali
Tsavo Lion Restaurant di Taman Safari Bali

Seperti yang sudah dibahas di atas, Tsavo Lion Restaurant ini merupakan restoran yang bertemakan asia dimana anda bisa bersantap sambil menyaksikan satwa liar dari balik dindingnya. Salah satu satwa tersebut adalah singa.

Uma Restaurant di Taman Safari Bali
Uma Restaurant di Taman Safari Bali

Sementara untuk Uma Restaurant, itu mengambil tema desa etnik yang unik dengan menu masakan yang beragam mulai dari Internasional, Asian, dan Lokal yang disajikan dengan gaya prasmanan (buffet).

Menginap di Mara River Safari Lodge

Mara River Safari Lodge Bali
Mara River Safari Lodge Bali

Di Taman Safari Bali ini, terdapat akomodasi tempat menginap yang bernama Mara River Safari Lodge.

Mara River Safari Lodge ini tergolong dibandingkan tempat-tempat lainnya di Bali karena menawarkan konsep hunian bertemakan suasana Afrika.

Menginap di Mara River Safari Lodge
Menginap di Mara River Safari Lodge

Terdapat 38 kamar di sini yang dilengkapi dengan fasilitas bintang 4. Fasilitas yang tersedia diantaranya AC, LCD TV, Wi-fi 24 jam, brankas, lemari penyimanan, dan kamar mandi dengan shower & bathub.

Ketika menginap di sini, anda akan mendapatkan pengalaman meninap yang unik dan terasa sangat menyatu dengan habitat hewan-hewan liar.

Tempat penginapan didesain dengan teras terbuka dan berdampingan dengan kawasan yang dihuni oleh berbagai jenis satwa mulai dari Zebra, Badak, Kuda, Gajah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, anda juga bisa memberi makan di sini secara langsung namun tentu harus didampingi oleh staff di sana.

Nah, itulah informasi lengkap seputar Taman Bali Safari. Gimana? Siap untuk bercengkrama dengan berbagai jenis satwa di sini? Pesan tiketnya sekarang!

 

 

Share To :