5 / 122 Reviews
423 view

8 Rekomendasi Spot Silakarang ATV Dengan Trek Yang Seru

Lagi liburan di Ubud? Anda sebaiknya tidak melewatkan wisata Silakarang ATV ini. Petualangan seru menyusuri Pedesaan Silakarang dengan menggunakan kendaraan ATV atau yang biasa dikenal dengan Quad Bike.

Desa Silakarang berlokasi di sebelah selatan dari Ubud. Untuk menjangkau desa ini, waktu berkendara sekitar 20 menit dari Ubud Center (Puri Saren Agung).

Akses perjalanan sangat baik ditempuh dengan mobil ataupun sepeda motor. Bila anda berangkat dari Bali Selatan menuju Ubud, maka anda akan menjumpai desa ini di tengah perjalanan.

Silakarang ATV Bali

Di Desa Silakarang ini, terdapat banyak spot dimana anda bisa mencoba petualangan ATV. Bila anda penasaran dimana saja spot tersebut, silahkan klik list dibawah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

  1. ATV Green Bali Adventure
  2. Raka ATV Adventures & Farm
  3. Beji River Adventure Bali
  4. Kokat Bali Adventure
  5. Go ATV Adventure Bali
  6. Bali Sunset Adventure ATV
  7. Bali Skutis Adventure
  8. Outback Ubud Adventure

ATV Green Bali Adventure

ATV Green Bali Adventure

ATV Green Bali Adventure merupakan salah satu spot ATV terpopuler di Silakarang. Spot ini menawarkan rute petualangan ATV yang seru dengan trek-trek menantang.

Dalam petualangan ATV ini, anda akan diajak berkendara melewati pedesaan, persawahan, trek sungai, air terjun, dan goa naga yang unik.

Aktivitas bermain ATV di sini akan berlangsung kurang lebih selama 1.5 jam. Itu tergantung kecepatan saat anda berkendara.

Untuk perlengkapannya, semua sudah disediakan di spot petualangan. Mulai dari kendaraan ATV, helm, dan sepatu boots tentunya.

Raka ATV Adventures & Farm

Raka ATV Adventures & Farm

Raka ATV Adventures & Farm ini juga menawarkan rute petualangan dan trek yang tidak kalah serunya. Anda akan diajak mengendarai ATV melewati pedesaan, pura, persawahan, dan juga trek off-road yang berlumpur dan mendebarkan.

Petualangan akan berlangsung sekitar 1.5 jam dan ditemani langsung oleh pemandu yang profesional. Selama petualangan, anda dapat berhenti sejenak dimanapun bila ingin berfoto.

Fasilitasi yang disediakan sangat lengkap seperti ATV, helm, dan sepatu boots. Sehingga, anda bisa berpetualangan dengan aman dan nyaman.

Beji River Adventure Bali

Beji River Adventure Bali

Beji River Adventure Bali ini menawarkan pengalaman naik ATV di rute yang alami dengan pemandangan alam yang hijau.

Petualangan akan berlangsung selama 1.5 – 2 jam. Rutenya akan melewati pedesaan, persawahan, trek sungai yang menantang, dan juga trek berlumpur yang sangat mendebarkan.

Fasilitas yang disediakan spot ini juga lengkap ada helm, sepatu boots, dan ATV tentunya. Selain itu, petualangan anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu yang profesional.

Kokat Bali Adventure

Kokat Bali Adventure

Kokat Bali Adventure ini memiliki rute petualangan yang menantang. Dimana anda akan melewati pedesaan, persawahan, sungai dan juga jungle dengan berbagai trek yang menantang.

Petualangan ATV di spot ini juga berlangsung kurang lebih sekitar 1.5 jam. Peralatan yang sudah disediakan seperti atv, helm, dan sepatu boots.

Go ATV Adventure Bali

Go ATV Adventure Bali

Go ATV Adventure Bali ini menyediakan spot bermain ATV yang melewati persawahan, pedesaan, sungai dan air terjun dengan trek-trek yang sangat memacu adrenalin.

Untuk melewati semua rute yang ada, anda akan memerlukan waktu kurang lebih sekitar 1.5 jam. Semua perlengkapan seperti ATV, helm, dan sepatu boots semua sudah disediakan di spot petualangan.

Bali Sunset Adventure ATV

Bali Sunset Adventure ATV

Bali Sunset Adventure ATV ini menawarkan pengalaman naik ATV yang melewati pedesaan, persawahan, perkebunan, sungai, dan juga trek-trek off-road yang seru.

Setiap peserta petualangan juga akan difasilitasi dengan perlengkapan keamanan (helm dan sepatu boots) serta juga akan ditemani oleh para pemandu yang professional.

Bali Skutis Adventure

Bali Skutis Adventure

Bali Skutis Adventure ATV ini merupakan spot yang menyediakan petualangan dengan rute pedesaan, persawahan, dan juga juga jungle dengan medan yang menantang.

Petualangan ATV di sini berlangsung sekitar 1 jam 45 menit – 2 jam. Tentunya, itu kembali ke bagaimana kecepatan anda saat berkendara.

Untuk perlengkapan petualangannya, terdiri dari helm dan sepatu boots serta anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu.

Outback Ubud Adventure

Outback Ubud Adventure

Outback Ubud Adventure merupakan spot yang menyediakan petualangan ATV dengan durasi waktu sekitar 1 Jam 45 menit – 2  jam.

Rutenya akan melewati persawahan, pedesaan, trek sungai, dan trek jungle dengan medan yang basah dan berlumpur.

Setiap peserta juga akan difasilitasi dengan helm dan sepatu boots untuk keamanan selama petualangan. Selain itu, petualangan juga akan ditemani oleh para guide yang berpengalaman.

Nah, itulah daftar spot petualangan Silakarang ATV yang bisa anda coba di Desa Silakarang. Mengenai harga Silakarang ATV, itu berbeda-beda tergantung spot penyedia.

Apakah Saya Perlu Pengalaman Untuk Bisa Bergabung?

Silakarang ATV Bali

Untuk dapat bergabung di petualangan ATV, anda tidak diwajibkan harus memiliki pengalaman apapun. Sebab, petualangan ATV ini memang sudah dirancang untuk para pemula baik dari segi jenis kendaraan ATV maupun jenis trek.

Jenis kendaraan ATV yang biasanya digunakan pada wisata ATV di Bali adalah jenis ATV semi-otomatis. Yang mana jenis ATV ini, mempunyai cara pengoperasian yang lebih mudah.

Sistem pengendalian akselerator dan rem semuanya ada di bagian stang. Mirip dengan jenis sepeda motor matic. Hanya saja pengoperasian gasnya berbentuk tombol yang harus ditekan dengan menggunakan jempol tangan kanan.

Sebelum petualangan, para guide akan menerangkan teknik dasar mengendarai ATV kepada para peserta. Selain itu, anda juga akan diberikan kesempatan untuk mencoba berkendara terlebih dahulu.

Apakah Anak-Anak Bisa Ikut Naik ATV?

Harga Silakarang ATV

Ya, anda dapat mengajak anak-anak (minimal 6 tahun) untuk bergabung dalam petualangan ATV ini. Namun, dengan catatan mereka hanya bisa bergabung untuk menjadi penumpang saja.

Bila ingin berkendara sendiri, maka diwajibkan normalnya sudah berusia di atas 12 tahun.

Syarat usia tersebut mungkin berbeda-beda di setiap spot ATV. Maka dari itu, anda sebaiknya menanyakan terlebih dahulu sebelumnya.

Untuk anda yang suka berpetualang bersama anak, anda dapat memilih paket tandem (2 orang 1 ATV). Paket tandem ini anda cukup bayar satu harga untuk orang. Sehingga, akan jauh lebih hemat bila dibandingkan anda memesan 2 paket single sekaligus.

Apa Saja Yang Perlu Saya Persiapkan?

Green ATV Silakarang

Sebelum petualangan, tentu terlebih dahulu anda harus memastikan tubuh anda sedang dalam kondisi yang sehat. Sebab, mengendarai ATV melewati medan-medan yang menantang akan cukup menguras tenaga.

Bila anda sudah merasa siap secara fisik, maka selanjutnya anda perlu membawa beberapa persiapan seperti:

  • Pakaian Ganti
  • Tabir Surya
  • Sunglass
  • Kamera
  • Uang

Dengan semua persiapan di atas, dijamin akan membuat petualangan anda berjalan dengan nyaman dan lancar. Khususnya pakaian pengganti, ini wajib untuk anda persiapkan agar tetap nyaman saat kembali pulang.

Pakaian anda yang kotor dapat anda ganti setelah membersihkan diri di tempat yang sudah disediakan.

Bagaimana Tips Aman Bermain ATV Untuk Pemula?

ATV Silakarang Ubud

Dalam petualangan ATV ini, hal yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana menjaga keseimbangan di atas ATV. Teknik menjaga keseimbangan di ATV berbeda dengan menjaga keseimbangan di sepeda motor.

Saat mengendarai sepeda motor, tentu sudah menjadi hal biasa untuk kita menurunkan kaki saat merasa kehilangan keseimbangan. Namun, bila anda sedang mengendarai ATV, hal tersebut tidak seharusnya dilakukan.

Menurunkan kaki saat ATV sedang berjalan, bisa saja membuat kaki tergerus oleh roda yang sedang berputar. Sehingga, hal ini sangat berbahaya untuk dilakukan.

Teknik yang benar untuk menjaga keseimbangan di atas ATV adalah dengan cara mencondongkan badan ke arah berlawanan dengan kemiringan ATV.

Misalnya: ATV sedang miring ke kanan, tentu anda harus mencondongkan sedikit badan ke kiri agar ATV bisa seimbang. Sebaliknya, bila ATV sedang miring ke kiri, maka condongkan sedikit badan ke kanan.

Umumnya, ATV akan mengalami sedikit kemiringan saat anda melakukan tikungan ataupun belokan. Nah, saat itulah anda menggunakan teknik menjaga keseimbangan di atas.

Selain teknik menjaga keseimbangan ini, ada satu hal lagi yang perlu anda perhatikan yaitu pastikan anda tidak di dalam pengaruh alkohol. Sebab, berkendara dalam pengaruh alkohol ini bisa saja membuat anda kesulitan untuk berkonsentrasi selama bermain ATV.

Nah, itulah semua informasi seputar Silakarang ATV. Siap untuk berpetualang?