5 / 10 Reviews
70 view

Handara Gate, Spot Wisata Yang Instagramable di Bali Utara

Gapura yang ikonik di Bali tidak hanya tentang The Gate of The Heaven di Pura Lempuyang. Masih ada gapura lain yang juga sama ikoniknya, yakni: Gerbang Bali Handara.

Gerbang Handara ini populer dengan sebutan Handara Gate oleh wisatawan asing. Spot yang instagrammable dan sungguh wajib untuk anda kunjungi selama liburan di Bali.

Gerbang Bali Handara

Langsung ke:

  1. Handara Gate – Spot Instagramable di Bali Utara
  2. Dikelilingi Alam Yang Rimbun Dengan Suasana Yang Tenang
  3. Tiket Masuk Handara Gate
  4. Berkunjunglah Di Waktu Ini Untuk Foto Yang Menakjubkan
  5. Cara Mudah Menjangkau Handara Gate Dari Bali Selatan

Handara Gate – Spot Instagramable di Bali Utara

Gerbang Handara di Bali Utara

Gerbang Bali Handara ini bukanlah bagian dari situs tempat suci seperti halnya Pura Lempuyang. Namun, merupakan bangunan gapura tradisional sebagai pintu masuk utama ke Handara Golf & Resort.

Seiring berjalannya waktu, gapura ini menjadi begitu sangat populer setelah banyak para pengunjung yang memposting foto-foto dengan latar belakang Handara Gate ini pada sosial media.

Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung dan berburu foto ke sana.

Lihat Disini, "Aturan Pakaian Adat Ke Pura, Wajib Diketahui Saat Berlibur Ke Bali">>>

Seperti halnya gapura di Lempuyang, gapura di sini juga dibangun dengan gaya arsitektur khas Bali dengan ornamen ukiran-ukiran yang unik.

Umumnya, masyarakat lokal sering menyebut bangunan gapura ini dengan sebutan “Candi Bentar” dan bisa hampir dijumpai di seluruh Pura atau Puri di Bali.

Dikelilingi Alam Yang Rimbun Dengan Suasana Yang Tenang

Gapura Ikonik Di Bali

Handara Gate berada di dataran tinggi (sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut) dan dikelilingi oleh alam hijau yang rimbun. Ada banyak pepohonan yang tumbuh hijau di sekelilingi gerbang, yang ikut serta menambah pesona dan keindahan alam di sana.

Di tengah gerbang gapura, terdapat sebuah jalan aspal yang merupakan akses untuk mobil dan sepeda motor menuju area Handara Golf & Resort.

Jalan ini cukup sepi kendaraan dan diapit oleh lahan dengan rerumputan hijau di setiap sisinya. Para pengunjung biasanya sangat suka berfoto tepat di tengah jalan untuk mendapatkan bidikan sempurna dengan latar belakang gapura dan perbukitan di belakangnya.

Lihat Disini, "Inilah Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Pura Lempuyang">>>

Barangkali anda sedang liburan sendirian, anda dapat meminta tolong ke supir atau staff disana untuk membantu anda mengambil foto di Handara Gate ini.

Tiket Masuk Handara Gate

Gerbang Utama Menuju Handara Golf & Resort

Untuk mendapatkan kesempatan berfoto di Handara Gate, anda harus membayar “Selfie Ticket” di depan gerbang gapura. Tiket hanya dibanderol dengan harga Rp 30.000 per orang.

Khusus untuk pemotretan pre-wedding, biasanya akan dikenakan harga yang berbeda.

Biaya ini memang sangat sebanding dengan latar belakang mengesankan yang anda akan dapatkan ketika mengambil foto.

Namun, bila anda berkunjung untuk bermain golf atau menginap di Handara Golf & Resort, maka anda tidak akan dikenakan “Selfie Ticket” lagi ketika ingin berfoto di sana.

Lihat Disini, "4 Fakta Yang Jarang Diketahui Tentang Kain Hitam Putih Bali">>>

Saat berkunjung, anda tidak diwajibkan untuk memakai pakaian khusus seperti: kamen dan selendang seperti halnya saat mengunjungi Pura Lempuyang. Anda dapat memakai pakaian bebas sesuai dengan gaya yang ingin anda tampilkan dalam foto.

Berkunjunglah Di Waktu Ini Untuk Foto Yang Menakjubkan

Tempat Foto Instagenik di Bali

Untuk mendapatkan foto yang lebih menakjubkan, anda sebaiknya mengunjungi Handara Gate di awal pagi hari untuk mendapatkan panorama matahari tebit dari langit timur, sangat sempurna untuk dikombinasikan saat mengambil foto.

Di awal pagi, suasana gerbang gapura ini juga nampak masih sepi pengunjung. Sehingga, anda tidak perlu lagi untuk mengantri untuk kesempatan mengambil foto. Selain itu, udaranya juga lebih segar dan sejuk.

Bila anda memppunyai kesibukan di pagi hari, anda dapat berkunjung pada waktu siang menjelang sore sebagai alternatifnya.

Lihat Disini, "4 Langkah Menemukan Penyedia Paket Wisata Tour Yang Tepat di Bali">>>

Namun, anda mungkin harus mengantri dalam barisan dari beberapa pengunjung sebelum dapat kesempatan untuk mengambil foto.

Cara Mudah Menjangkau Handara Gate Dari Bali Selatan

Handara Gate Dengan Pemandangan Alam Hijau

Handara Gate berlokasi di Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Mapnya bisa anda lihat di bawah ini.

Lokasinya mudah untuk ditemukan, tepatnya berada di rute diantara Singaraja – Denpasar. Masih satu arah dengan beberapa objek wisata terkenal, seperti: Bedugul Botanical Garden, Ulun Danu Beratan, dan Twin Lake.

Untuk menjangkau lokasi Handara Gate, anda dapat menyewa layanan transport pribadi yang mudah ditemukan di daerah Bali Selatan seperti: Kuta, Seminyak, atau Ubud.

Biaya layanan transport biasanya berkisar dari Rp 400.000 sampai Rp 700.000 (tergantung waktu sewa dan jenis mobil). Perjalanan dari Bali Selatan menuju Handara Gate ini akan mengambil waktu sekitar 1.5 sampai 2 jam.

Pilihan alternatifnya, anda juga bisa memesan sebuah paket tour di penyedia layanan perjalanan wisata di Bali. Harga paket tour ini mulai dari Rp 500.000 per orang dan sudah termasuk layanan transport, sopir, dan kunjungan ke beberapa objek wisata.