5 / 10 Reviews
89 view

Bali Bird Park – Harga Tiket, Atraksi Burung, Dan Jadwal Show

Taman Burung Bali atau Bali Bird Park ini memang menjadi tempat yang pas untuk anda kunjungi bareng anak-anak di sela-sela waktu liburan yang berharga.

Di sini, anda bisa mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai spesies burung dengan cara yang menyenangkan. Mulai dari melihat atraksi-atraksi burung yang unik, memberi makan, hingga berfoto-foto bareng burung.

Nah, bila anda tertarik untuk berkunjung ke Bali Bird Park ini, anda bisa cek harga tiketnya di bawah ini.

Harga Tiket Bali Bird Park

Kategori

Harga

Tiket Bali Bird Park untuk Dewasa

Rp 100.000

Tiket Bali Bird Park untuk Anak-Anak (2 – 12 tahun)

Rp 45.000

 

Taman Burung Bali – Rekomendasi Wisata Anak-Anak di Bali

Taman Burung Bali

Sebelum berkunjung ke wisata Taman Burung Bali ini, anda bisa membaca-baca informasi seputar tempat wisata dengan beragam spesies burung cantik ini terlebih dahulu.

Berikut kami sudah sediakan berbagai informasi lengkapnya. Silahkan klik list di bawah untuk langsung menuju informasi yang diinginkan.

  1. Bali Bird Park – Taman Yang Dihuni Oleh 250 Spesies Burung
  2. Pertunjukan-Pertunjukan Menarik di Bali Bird Park
  3. Jadwal Show Bali Bird Park
  4. Jam Buka dan Waktu Terbaik Untuk Berkunjung
  5. Kesempatan Berfoto Dengan Para Burung
  6. Hal Menarik Selain Burung Di Bali Bird Park
  7. Lokasi Taman Burung Bali Bird Park
  8. Cara Mudah Menuju Lokasi Taman Burung Bali

Bali Bird Park – Taman Yang Dihuni Oleh 250 Spesies Burung

Taman Burung Bali Bird Park

Bali Bird Park ini memiliki luas kawasan sekitar 2 hektar yang dihuni oleh berbagai spesies burung. Taman burung ini memuat sekitar 1000 ekor burung dengan 250 spesies yang berbeda di dalamnya.

Spesies burung di sini tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan dari seluruh dunia.

Taman ini terbagi menjadi beberapa zona atau wilayah dengan spesies burung yang berbeda-beda. Masing-masing zona ini sudah dirancang menyerupai kondisi asli dari setiap habitat spesies burung.

Apa saja zona tersebut? Yuk langsung lihat di bawah ini.

  1. Bali

    Burung Jalak Bali Di Bali Bird Park

Zona ini menyimpan berbaga jenis yang burung yang cantik, salah satunya adalah Bali Starling atau Jalak Bali. Burung ini dikenal cukup unik namun keberadaannya sangat langka saat ini.

Selain itu, di sini anda juga bisa melihat jenis burung-burung lainnya seperti Brown-billed Cuckoo Dove, Bronze-tailed Peacock Pheasant, New Guinea Bronzewing, Peaceful/Zebra Dove, Emerald Ground Dove, Flying Fox/Fruit Bat, Black-naped Oriole, Purple Swamphen, Ringneck White Dove, Pied Imperial Pigeon, Orange-breasted Green Pigeon, Glossy Ibis, Cattle Egret, Black-naped Fruit Dove, Little Green Pigeon, Spotted Dove, Common Myna, Javan Green Peafowl, Night pond Heron, Asian Pied Starling, Javan myna, Yellow vented bulbul, Australian Pelican, dan Nias Hill Myna.

  1. Java

    Burung Elang di Bali Bird Park

Zona ini menyimpan jenis Burung Elang yang unik dan khas diantara Javan Hawk dan Serpent Eagles.

Selain itu, di sini juga ada burung-burung lainnya seperti Banded pita, Asian Fairy-Bluebird, Asian Pied Starling, Black-naped Oriole, Javan Hawk Eagle, Southern-pied Hornbill, Magpie Robin, Sunda Scops Owl, Fire-tufted Barbet, Purple-backed Starling, Java Sparrow, dan Moustached parakeet.

  1. Borneo

    Harga Tiket Bali Bird Park

Zona ini dihuni oleh berbagai jenis burung yang cukup bervariasi dan beragam, diantaranya: Nicobar Pigeon, Bulwer Wattled Pheasant, Great Argus Pheasant, Javan Great Rhinoceros Hornbill, Flying Fox/Fruit Bat, Crested Serpent Eagle, dan masih banyak lagi.

  1. Sumatra

    The Eagle Owl di Bali Bird Park

Di zona ini dihuni terdapat jenis burung yang endemic dan langka, yakni Eagle Owl (Burung Hantu Elang) yang memiliki ciri khas jumbai telinga yang miring dan cakar yang kuat.

Burung-burung yang dapat dilihat di sini, diantaranya: Senegal Parrot, Chrinsom Wing Parakeet, White Crested Hornbill, Bar-pouched Wreathed hornbill, Lesser Coucal, dan Black Indian Hawk Eagle.

  1. Papua

    Bali Bird Park Gianyar

Zona ini memiliki koleksi burung yang sangat cantik yakni Burung Cendrawasih (Bird of Paradise). Selain itu, ada juga Kasuari (Cassowary), burung yang hidup di dataran rendah dan tidak terbang.

Burung-burung yang bisa anda lihat di sini, diantaranya:

Golden-necked Cassowary, Double wanttled Cassowary, Golden Pheasant, Green Jungle Fowl, Amboina King Parrot, Western Crowned Pigeon, Emerald Ground Dove, Southern-pied Hornbill, Cinnamon Ground Dove, Black Lory, Black-capped Lory, Salvadori's Black-capped Lory, Rainbow lorikeet, White-bellied Imperial Pigeon, Racket-tailed Black Drongo, Southern Crowned Pigeon, New Guinea Bronzewing, Chattering lory, African Crowned Crane, Javan Green Peafowl, Indian-blue Peafowl, Yellow napped lory, Ornate Lory, Yellow Streaked Lory, Red Bird of Paradise, Yellow Streaked Lory, Pesquet's Parrot, Red Bird of Paradise, dan Twelve-wired Bird of Paradise.

  1. South America

    Scarlet Macaw di Bali Bird Park

Zona ini menyimpan deretan burung yang eksotis berasal dari Amerika Selatan seperti Scarlet Macaw dan Hyacinth Macaw (spesies burung nuri terbesar di Dunia).

Burung-burung lainnya yang ada di sini, diantaranya: Scarlet Ibis, Purple Swamphen, Glossy Ibis, Green Winged Macaw, Buffon Macaw, Blue and Gold Macaw, Love Bird, Orange-Winged Amazon, Hans Macaw, Red-fronted Macaw, dan Swainson's Toucan.

  1. South Africa

    African Grey Parrot di Taman Burung Bali

Zona ini menyimpan jenis Burung unik dari Afrika Selatan, salah satunya adalah African Grey Parrot. Burung ini dikenal piawai di dalam meniru suara manusia dan burung-burung lainnya.

Selain itu, juga ada burung Flamingo yang memiliki warna merah muda dengan kaki yang panjang.

Burung-burung yang bisa anda lihat di sini, diantaranya: Violet Turaco, Congo African Grey Parrot, African Crowned Crane, Von der Decken's Hornbill, Ground Hornbill, Purple Glossy Starling, Amethys Starling, Senegal Parrot, dan Laughing Kookabura.

  1. Owl House

    Owl House di Taman Burung Bali

Owl house yang berbentuk Rumah Tradisional Toraja ini dihuni oleh berbagai koleksi burung hantu. Burung-burung ini nokturnal atau hewan-hewan yang biasa beraktivitas di malam hari, salah satunya adalah Beluk Jampuk (Barred Eagle Owl).

Pertunjukan-Pertunjukan Menarik di Bali Bird Park

Pertunjukan Di Taman Burung Bali Bird Park

Selain melihat-lihat berbagai spesies burung, anda juga bisa menyaksikan pertunjukan atau atraksi menarik dari berbagai burung yang ada. Beberapa pertunjukan tersebut diantaranya:

  1. Bali Rainforest

Bali Rainforest ini menampilkan pertunjukan dimana burung-burung terbang secara bebas di udara. Burung-burung yang akan anda lihat di sini seperti Macaw, Bangau, Kakatua, dan jenis burung lainnya

  1. Basic Instinct

Basic Instinct ini menampilkan pertunjukan dimana burung-burung pemangsa seperti Burung Hantu dan Elang. Di sini, akan diperlihatkan naluri alami dari para burung di dalam mengendus mangsa.

  1. 4D Theatre

4D Theatre ini menampilkan film tentang burung yang berdimensi 4D yang nampak sangat nyata. Bioskop ini dilengkapi dengan fasilitas AC yang sangat nyaman.

  1. Komodo Experience

Komodo Experience merupakan pertunjukan pemberian makan kepada para Komodo oleh para petugas. Komodo merupakan reptil yang mempunyai tubuh yang besar dan sering disebut-sebut sebagai keturunan dinasaurus yang hidup hampir 100 juta tahun yang lalu.

Memberi Makan Burung di Bali Bird Park
  1. Guyu-Guyu Corner

Guyu-Guyu Corner selalu menjadi atraksi-atraksi yang paling diminati oleh para wisatawan. Di sini, anda bisa dekat dan berfoto-foto dengan para burung berwarna-warni yang cantik seperti Macaw (Nuri) dan Kakatua.

  1. Papua Rainforest Feed

Papua Rainforest Feed merupakan pemberian makan kepada para burung-burung yang eksotis dari tanah Papua. Salah satu burung yang cantik yang akan anda lihat di sini adalah burung Cendrawasih.

  1. Lory Feeding

Lory Feeding merupakan pemberian makan kepada burung nuri yang mempunyai bulu cantik dan berwarna-warni. Di sini, anda akan diajak masuk ke kawasan burung nuri dan memberi mereka makan nektar.

  1. Meet the Bird Star

Meet the Bird Star ini akan menampilkan bintang penghibur dari Bali Bird Park yang bernama Anna-Maria (Black Palm Cockatoo dan Wreathed Hornbills). Mereka benar-benar sangat nyaman dekat dengan manusia.

  1. Pelican Feeding

Pelican Feeding merupakan pemberian makan kepada Burung Pelikan yang memiliki paruh panjang dan kuat. Di sini, anda akan dapat menyaksikan bagaimana burung-burung ini menelan makanan mereka.

Jadwal Show Bali Bird Park

Jadwal Show Bali Bird Park

Bagi anda yang berkunjung ke Bali Bird Park dengan tujuan melihat salah pertunjukan-pertunjukan yang telah disebutkan di atas. Sebaiknya anda datang lebih awal sebelum di mulai.

Berikut merupakan jadwal pertunjukan yang di Bali Bird Park.

Jadwal Show Bali Bird Park

Atraksi (Show)

Waktu

Bali Rainforest

10.30 & 16.00

Basic Instinct

11.30 & 15.00

4D Theatre

10.00, 11.00, 12.00, 12.30, 13.00, 13.30, 14.00, 14.30, 15.30, 16.30, 17.00

Komodo Experience

Selasa 11.00 dan Jumat 14.30

Guyu-Guyu Corner

09.00 & 17.30

Papua Rainforest Feed

09.30 – 17.30

Lory Feeding

09.45 & 12.45

Meet the Bird Stars

12.00, 13.30, & 16.30

Pelican Feeding

10.00 & 13.15

 

**Jadwal di atas mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu

Jam Buka dan Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Bali Bird Park

Wisata Bali Bird Park ini buka mulai dari pukul 09.00 – 17.30 setiap hari kecuali Hari Raya Nyepi. Mengenai waktu terbaik untuk berkunjung kesini tentu kembali kepada anda sendiri.

Bila anda seandainya tidak menyukai suasana tempat yang ramai, maka anda bisa memutuskan untuk berkunjung ke Taman Burung Bali ini di atas pukul 14.00. Sebab, taman umumnya akan ramai oleh wisatawan di antara pukul 11.00 – 13.00.

Untuk hari berkunjung, anda sebenarnya bisa datang kapanpun. Namun, bila seandainya tujuan anda ingin melihat atraksi “Komodo Experience” di Taman Burung ini, tentu anda harus berkunjung di hari Selasa & Jumat.

Kesempatan Berfoto Dengan Para Burung

Berfoto Dengan Burung di Bali Bird Park

Saat berkunjung ke Bali Bird Park, anda bisa berfoto bersama para burung. Nah, yang sering menjadi pertanyan, “Apakah saya harus membayar untuk berfoto bersama burung?”

Bila anda seandainya memotret dengan menggunakan kamera pribadi, maka anda tidak akan dikenakan biayapun. Namun, bila anda memakai jasa photographer di sana, maka tentu anda harus membayar untuk berfoto di sana.

Biaya jasa photographer dengan foto yang sudah dicetak di sana yakni Rp 150.000/foto.

Jadi, semuanya kembali ke anda apakah akan menggunakan jasa photographer yang sudah disediakan atau tidak. Apabila menggunakan jasa, tentu anda sebaiknya tidak lupa membawa uang lebih ketika berkunjung.

Hal Menarik Selain Burung Di Bali Bird Park

Komodo Di Taman Burung Bali Bird Park

Selain burung, ada hal menarik lain yang bisa anda lihat di Bali Bird Park ini yaitu kehidupan para reptil. Salah satu jenis reptil tersebut adalah Komodo.

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa rupa komodo ini sangat mirip dengan kadal. Hanya saja ukuran komodo ini lebih besar.

Beberapa reptil di sini jinak dan anda bisa mengajak mereka untuk berfoto bersama. Namun, anda tentu harus ditemani pawang mereka.

Di samping itu, anda juga bisa melihat-lihat berbagai jenis tanaman tropis di sini. Keberadaan tanaman-tanaman ini tentunya membuat suasana menjadi lebih asri dan adem.

Lokasi Taman Burung Bali

Peta Taman Burung Bali Bird Park

Taman Burung Bali ini berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Kabupaten Gianyar. Lokasinya sangat mudah untuk anda jangkau baik menggunakan sepeda motor atau mobil.

Untuk menjangkau lokasinya ini, mungkin anda akan memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Pusat Kota Denpasar atau 1 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Untuk lebih detail tentang lokasinya, silahkan untuk melihat map di bawah ini.

Cara Mudah Menuju Lokasi Taman Burung Bali

Wisata Taman Burung Bali

Ada beberapa cara yang bisa anda pilih untuk menuju lokasi Taman Burung Bali. Beberapa cara tersebut diantaranya:

  1. Menyewa Sepeda Motor atau Mobil

Cara pertama, anda bisa menyewa kendaraan sepeda motor atau mobil dan berkendara sendiri menuju ke Bali Bird Park.

Layanan rental kendaraan umumnya bisa ditemukan dengan mudah di dekat wisata seperti Ubud, Sanur, Kuta, dan lain sebagainya. Atau, anda bisa search di Google Map untuk menemukan rental terdekat.

  1. Menyewa Kendaraan + Supir

Cara kedua ini cocok untuk anda yang tidak ingin lelah di perjalanan. Anda bisa menyewa layanan mobil dengan supir untuk menuju Bali Bird Park ini.

Layanan ini juga bisa anda temukan dengan mudah dekat kawasan-kawasan wisata atau dengan search di Google. Biasanya biaya layanannya tergantung waktu perjalanan apakah itu setengah hari (4-6 jam) atau satu hari penuh (8-10 jam).

  1. Menggunakan Layanan Paket Tour

Cara yang ketiga ini adalah dengan memesan layanan Paket Tour Bali Bird Park. Anda bisa memesannya di penyedia-penyedia perjalanan tour di Bali.

Dalam paket tour umumnya sudah termasuk kendaraan, supir, bahan bakar kendaraan, dan juga kunjungan ke beberapa objek wisata lainnya.

Nah, gimana menurut anda mengenai Bali Bird Park ini? Sangat layak untuk dikunjungi, bukan? Dapatkan tiketnya sekarang di sini!