5 / 10 Reviews
64 view

Wisata Arung Jeram Ubud Bali – Promo Mulai Dari Rp 150.000

Pemandangan alam Bali memang begitu sangat mempesona. Nah, aktivitas Arung Jeram Bali ini memang sangat patut anda coba bila ingin mengeksplor keindahan alam dengan cara berbeda dan menyenangkan.

Aktivitas arung jeram akan mengambil spot di Sungai Ayung, Ubud. Panjang rute sekitar 12 kilometer dengan rintangan-rintangan menantang.

Arung Jeram Ubud Bali

Selama 2.5 jam, anda akan menaiki perahu karet melewati bebatuan-bebatuan sungai serta turunan jeram yang sangat mendebarkan. Saksikan panorama pepohonan hijau di sepanjang tepi sungainya.

Selain itu, anda juga akan melewati air terjun dan pemandangan ukiran batu yang unik. Tempat yang sangat pas untuk mengabadikan momen liburan anda.

Gabung sekarang dan nikmati setiap keseruannya.

Harga Arung Jeram Sungai Ayung Bali

Paket Arung Jeram Bali

Harga Per Orang

Paket Arung Jeram Bali 2 Orang

Rp 325.000 per orang

Paket Arung Jeram Bali 3 Orang

Rp 235.000 per orang

Paket Arung Jeram Bali 4 Orang

Rp 185.000 per orang

Paket Arung Jeram Bali 5 Orang

Rp 175.000 per orang

Paket Arung Jeram Bali 6 Orang

Rp 150.000 per orang

 Termasuk:

Private Boat (Perahu Pribadi)

Perlengkapan Keamanan (Helm & Pelampung)

Pemandu Profesional

Fasilitas Ruang Ganti dan Shower

Makan Siang

**tidak termasuk layanan transport**

Wisata Arung Jeram Ubud Bali

Wisata Arung Jeram Ubud Bali

Saya pemula, bisakah saya ikut gabung di aktivitas arung jeram Bali ini? Ya, tentu! Anda bisa bergabung di sini tanpa harus memiliki keahlian atau pengalaman khusus.

Untuk lebih lengkap mengenai aktivitas ini, silahkan untuk melanjutkan membaca ke bawah.

  1. Mengarungi Jeram Sungai Ayung Yang Menantang
  2. Berbagai Pemandangan Indah Di Tepi Sungai
  3. Arung Jeram Yang Aman Untuk Para Pemula
  4. Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Arung Jeram

Mengarungi Jeram Sungai Ayung Yang Menantang

Arung Jeram Sungai Ayung

Sungai Ayung selalu menjadi spot pilihan bagi wisatawan yang ingin melakukan arung jeram di Bali. Sungai ini memang sangat cocok untuk para pemula karena menawarkan tingkat kesulitan di level II – III.

Tingkat kesulitan II – III ini berarti suatu sungai mempunyai bebatuan-bebatuan besar, gelombang yang kecil, serta terdapat turunan jeram dengan tinggi di bawah 4 meter.

Panjang rute arung jeram di Ubud ini sekitar 12 kilometer. Mungkin memerlukan waktu kurang lebih 2.5 jam untuk menyelesaikan rute ini. Satu perahu dapat memuat 4 – 5 peserta serta satu orang pemandu (guide).

Dengan berbekal dayung, anda dan tim dalam satu perahu akan berkerja sama untuk menaklukan semua rintangan di sungai. Mulai dari bermanuver untuk menghindari bebatuan sungai hingga menuruni jeram.

Saat akan melewati bebatuan besar di depan, anda dan tim harus segera membelokan arah perahu agar tidak menabrak bebatuan.

Sementara ketika akan menuruni jeram, pemandu biasanya akan memberikan aba-aba menunduk dan berhenti mendayung serta memegang erat tali di bagian tepian perahu.

Melewati rintangan demi rintangan di sungai ini sangat menyenangkan. Ada banyak keseruan yang akan menanti anda di sini.

Berbagai Pemandangan Indah Di Tepi Sungai

Arung Jeram Di Bali

Tidak hanya rintangan menantang, Sungai Ayung juga menawarkan pemandangan yang mempesona di sepanjang tepinya. Mulai dari tebing dengan pepohonan hijau, air terjun, hingga ukiran bebatuan yang unik.

Semua ini tentu akan memanjakan mata anda selama mengarungi jeram. Di samping itu, anda juga dapat berfoto-foto di sini akan tetapi tentu jangan lupa untuk membawa kamera.

Bawalah jenis kamera yang dilengkapi dengan fitur waterproof agar anda tidak perlu khawatir bila kamera terkena cipratan air saat berfoto-foto.

  1. Tebing-Tebing Hijau Di Sepanjang Tepi Sungai

    Tepi Sungai Ayung Ubud

Selama berlayar dengan perahu karet, anda akan melihat tebing-tebing hijau di sepanjang tepi Sungai Ayung. Tebing-tebing ini secara alami ditumbuhi pepohonan hijau yang rindang.

Suasana yang ditawarkan dari pepohonan hijau ini tentu menyejukan dan adem. Sehingga, akan menjadi tempat resfreshing yang tepat untuk anda yang sudah muak dengan suasana bising perkotaan.

  1. Air Terjun Yang Cantik Untuk Tempat Berselfie-Ria

    Air Terjun Sungai Ayung

Di pertengahan rute, anda akan melewati air terjun di tebing tepi sungai. Pemadangan air terjun ini sangat cantik karena terdapat pemandangan hijau di sisi kiri dan kanannya.

Air terjun ini menjadi tempat favorit bagi para peserta untuk berselfie-ria. Pemandu biasanya akan mengajak para peserta untuk istirahat sebentar di sini sambil bermain-main air.

  1. Ukiran Bebatuan Yang Mengilustrasikan Cerita Ramayana

    Ukiran Batu Di Tepi Sungai Ayung

Di bebatuan tepi Sungai Ayung, terdapat ukiran-ukiran unik yang membentang dengan panjang sekitar 200 meter. Mengilustrasikan salah satu kisah epik di dunia, yakni Ramayana.

Ukiran dibuat beberapa puluh tahun lalu oleh seniman-seniman kreatif dari Bali. Pemandangan ini satu-satunya yang hanya bisa anda lihat di spot arung jeram Sungai Ayung.

Arung Jeram Yang Aman Untuk Para Pemula

Arung Jeram Bali Ubud

Aktivitas arung jeram di Ubud memang ditujukan untuk yang ingin having fun. Ini sangat aman untuk para pemula atau yang sama sekali belum pernah melakukan arung jeram.

Bahkan, anak-anak pun juga bisa bergabung di sini. Syarat usia minimal untuk ikut adalah 7 tahun ke atas.  Sehingga, sangat tepat untuk aktivitas keluarga selama liburan di Bali.

Sebelum arung jeram dimulai, anda akan mendapatkan fasilitas peralatan yang lengkap seperti helm dan pelampung serta dayung. Semua sudah disiapkan di spot arung jeram.

Ketika semua sudah siap, pemandu akan memberikan pengarahan singkat tentang aktivitas arung jeram. Ini hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit.

Setelah itu, barulah aktivitas arung jeram dimulai. Satu pemandu anda akan menemani satu tim di atas perahu karet serta memberikan aba-aba untuk setiap rintangan yang harus dilewati.

Lalu bagaimana bila jatuh dari perahu? Tenang, baju pelampung akan menjaga anda tetap aman. Jika anda berada jauh dari perahu, anda bisa mengambil posisi terlentang di sungai sambil menunggu pemandu melemparkan tali.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Arung Jeram

Arum Jeram Bali

Untuk kenyamanan saat melakukan arung jeram Ubud, anda sebaiknya tidak lupa membawa persiapan seperti:

  1. Pakaian Pengganti

    Arum Jeram Ubud

Mengarungi jeram di sungai, sudah pasti akan membuat pakaian yang anda gunakan menjadi basah. Tentu tidak akan nyaman rasanya bila anda pulang dengan pakaian yang basah ini.

Oleh karenanya, bawalah satu set pakaian bersih untuk pengganti nantinya. Setelah arung jeram selesai, anda dapat membersihkan diri terlebih dahulu di ruangan yang sudah disediakan.

  1. Alas Kaki

    Arung Jeram Ubud

Untuk menuju tepian sungai (start point), anda harus berjalan kaki dan melewati tangga. Ini alasan mengapa sangat penting untuk anda membawa alas kaki.

Pilihlah jenis sandal gunung yang memiliki grip nyaman dan kuat di bagian bawahnya agar lebih nyaman saat berjalan menuju tepian sungai.

  1. Kamera

    Paket Arung Jeram Bali

Kamera ini sebenarnya opsional, bisa anda bawa atau tidak. Namun, apabila ingin mengabadikan momen selama melakukan arung jeram, tentu anda wajib membawanya.

Pastikan kamera yang anda bawa dilengkapi fitur waterproof agar tetap nyaman selama mengambil foto di sungai.

Nah, untuk anda yang sudah siap untuk bergabung dalam aktivitas yang menyenangkan ini. Dapatkan tiket promo sekarang!