5 / 145 Reviews
403 view

Apakah Petualangan ATV di Bali Aman? Yuk Simak Di sini!

Petualangan naik atv merupakan salah aktivitas menantang yang bisa anda coba di Bali. Aktivitas ini akan mengajak anda untuk mengendarai atv dan menaklukan rute dengan medan basah dan berlumpur.

Spot untuk petualangan atv kini banyak dapat anda jumpai di daerah-daerah wisata, seperti contohnya: Ubud. Desa yang terkenal akan pemandangan alamnya yang indah dan masyarakatnya yang ramah.

Rute petualangan atv biasanya melewati beberapa poin seperti: hutan, persawahan, sungai, pesisir pantai, dan ada juga terowongan atau gua. Setiap penyedia wisata petualangan menyediakan rute berbeda-beda.

Petualangan ini sungguh–sunguh populer dikalangan turis mancanegara yang ingin menghabiskan waktu di Bali dengan aktivitas yang berkesan.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami di WA 087866232446

Apakah Petualangan ATV di Bali Ini Aman?

Aktivitas di Ubud

Meskipun petualangan naik atv cukup digemari, namun beberapa orang masih merasa ragu untuk mencobanya khususnya para pemula atau orang yang belum punya pengalaman.

Rute trek yang terlihat agak ekstrem seperti: rute naik dan menurun yang curam dan tidak rata membuat beberapa orang – orang enggan untuk mencoba untuk bergabung.

Harga Main ATV di Ubud Bali

Nama Paket

 Harga

Keterangan

Paket ATV Single

Rp 250.000

1 ATV 1 orang

Paket ATV Tandem

Rp 350.000

1 ATV 2 orang

Note:

  • Tidak Include Lunch
  • Tanpa Layanan Antar Jemput

 

Harga Rafting Promo Murah di Bali (Private Boat)

Jumlah Peserta

Harga Per Orang

Paket Rafting Bali 2 Orang

Rp 325.000 per orang

Paket Rafting Bali 3 Orang

Rp 235.000 per orang

Paket Rafting Bali 4 Orang

Rp 185.000 per orang

Paket Rafting Bali 5 Orang

Rp 175.000 per orang

Paket Rafting Bali 6 Orang

Rp 150.000 per orang

 Note:

  • Include Lunch
  • Private Boat (Tidak sharing dengan peserta lainnya)
  • Tanpa Layanan Antar Jemput

 

Kontak Whatsapp 087866232446 untuk pemesanan tiket.

Nah, untuk anda yang masih bertanya-tanya “apakah petualangan ATV di Bali ini aman?” Mari temukan jawabannya di bawah ini.

Ketika bergabung di dalam petualangan atv, kebanyakan penyedia layanan tur petualangan di Bali sudah memfasilitasi setiap peserta beberapa perlengkapan untuk keamanan dan kenyamanan, diantara sebagai berikut:

  1. Helm

    Main ATV di Ubud Bali

Melewati rute yang ekstrem mungkin saja akan membuat para peserta jatuh dari quad bike, namun ini sangat jarang terjadi kecuali bila orang tersebut meminum minuman keras atau alkohol sebelum petualangan.

Untuk berjaga – jaga, para peserta akan difasilitasi sebuah helm untuk melindungi kepala dari benturan atau benda keras bila terjatuh dari motor atv.

Helm ATV ini memiliki bentuk yang hampir mirip helm sepeda yang tidak memiliki penutup kaca di bagian depannya.

Sebelum petualangan, peserta dapat memakai helm yang sudah disediakan dengan beberapa ukuran. Menemukan ukuran yang tepat merupakan hal wajib untuk dilakukan agar tetap aman dan nyaman selama petualangan.

Nah, khusus anda yang ingin mencoba petualangan atv di spot manapun, kami sangat menyarankan untuk anda untuk membawa kaca mata hitam agar terhindari dari mata iritasi akibat debu yang masuk.

Lihat Disini, "Aturan Pakaian Adat Ke Pura, Wajib Diketahui Saat Berlibur Ke Bali">>>

  1. Sepatu Boots

    Wisata ATV di Ubud Bali

Seperti yang sudah disebutkan di atas,  petualangan atv ini akan melewati rute yang basah dan berlumpur, sehingga bukan menjadi ide yang bagus untuk anda menggunakan sneaker keren di arena petualangan atv ini.

Para penyedia spot petualangan ini biasanya sudah menyediakan sepatu boots khusus untuk anda pakai selama petualangan.

Sepatu boat ini terbuat dari bahan karet tebal yang tidak menyerap air seperti: yang sering digunakan oleh para petani saat bekerja di sawah.

Sepatu boots ini sungguh membantu untuk melindungi kaki dari benda tajam seperti ranting pohon atau batu – batu kerikil yang biasanya dapat melukai kaki selama petualangan.

  1. Instruktur Yang Berpengalaman

    Wisata Petualangan di Ubud

Selain helm dan sepatu boots, anda juga akan ditemani seorang instruktur yang akan selalu siap memandu selama petualangan.

Para instruktur sudah berpengalaman dalam hal menaklukan berbagai medan dengan menggunakan ATV ini. Mereka juga akan memotivasi anda bila menemui kesulitan selama melewati trek.

Sebelum dimulai, anda akan diajak untuk melakukan pemanasan dan mencoba simulasi dalam mengendarai ATV ini.

Pemaasan dan melakukan simulasi sangat penting untuk menghindari anda cedera atau mengalami keadaan yang tidak diinginkan selama petualangan.

Lihat Disini, "Inilah Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Pura Lempuyang">>>

  1. Asuransi

    Atv Ubud Murah

Untuk menjamin keselamatan, kebanyakan penyedia wisata petualangan main atv di Bali sudah menyediakan asuransi untuk setiap peserta.

Asuransi akan menjaga para peserta bila mengalami kejadian – kejadian yang terduga dan tidak diinginkan.

Tips Untuk Petualangan ATV Yang Aman

Agar petualangan atv anda di Bali berjalan dengan aman dan lancar, anda dapat menyimak beberapa tips penting berikut sebelum memutuskan untuk bergabung.

  1. Ketahui Teknik Dasar Mengendarai ATV

    Spot Petualangan ATV di Ubud

Sebelum bergabung, anda sebaiknya mengatahui beberapa teknik dalam mengendarai ATV. Anda bisa melihat beberapa tutorial video di youtube untuk memahami.

Tidak perlu sampai ahli, cukup ketahui teknik dasarnya saja sebab sebagaian besar petualangan ATV di Bali dirancang untuk para pemula atau orang yang belum punya pengalaman.

Seperti halnya sepeda motor, ada 2 jenis transmisi dalam mesin ATV, diantaranya:

  • Transmisi Manual, jenis atv ini mengharuskan anda untuk mendorong tuas gas dan memindahkan gigi berdasarkan medan yang dilalaui ketika mengendarainya.
  • Transmisi Automatic (otomatis), jenis atv yang paling mudah untuk dikendarai karena cukup mendorong tuas gas tanpa harus memindahkan gigi sehingga sangat cocok untuk pemula

Untuk para penyedia wisata petualangan di Bali, kebanyakan menyediakan atv dengan jenis transmisi otomatis karena dipertimbangkan lebih mudah untuk digunakan.

Lihat Disini, "2 Aktivitas Seru Untuk Dilakukan Dekat Uluwatu Di Pagi Hari">>>

  1. Pakai Semua Peralatan Keamanan Dengan Baik

    Kegiatan Seru Untuk Dilakukan di Bali

Pastikan anda memakai semua peralatan keamanan yang sudah disediakan seperti: helm dan sepatu boots dengan baik sebelum petualangan.

Temukan ukuran yang pas untuk anda, ukuran yang tepat sangat penting untuk mendapatkan kenyamanan selama berpetualang.

Bila anda belum mengetahui cara pemakaian atau menemui masalah dalam peralatan dengan tepat dan benar. Jangan ragu untuk meminta tolong ke staff.

  1. Selalu Patuhi Arahan Para Instruktor

    Tur ATV di Bali

Saat berpetualang, sangat disarankan untuk anda selalu mematui semua arahan dari para instructor agar petualangan bisa berlangsung dengan aman.

Bila anda menemui kesulitan dalam petualangan – petualangan, anda dapat meminta tolong ke para instructor untuk memabantu.

Lihat Disini, "4 Fakta Unik Tentang Penggunaan Gelang Tridatu Bali">>>

  1. Hindari Minuman Keras Atau Yang Mengandung Alkohol

    Sewa ATV di Ubud

Kapanpun anda ingin bergabung ke petualangan atv ini, anda sebaiknya menghindari minuman keras atau yang mengandung alkohol.

Karena efek dari minuman keras akan membuat anda merasa mabuk dan kehilangan kosentrasi serta keseimbangan anda saat mengendarai ATV.

Hal ini tentunya sangat berbahaya untuk anda dan dapat mengundang hal – hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Dari semuanya di atas, dapat dikatakan petualang ATV ini masuk kategori sangat aman selama anda bergabung dengan penyedia layanan yang tepat dan tidak bertindak ceroboh selama petualangan berlangsung.

 

Gimana? Apa anda tertarik untuk mencoba petualangan ATV ini?