5 / 10 Reviews

5 Tips Aman Dari Monyet Nakal Saat Berkunjung Ke Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan tempat paling terfavorit di Bali Selatan bagi para wisatawan yang sedang ingin melihat pemandangan matahari terbenam atau menyaksikan pementasan Tari Kecak.

Namun dibalik itu, Pura Uluwatu ini juga ternyata menyimpan sesuatu hal yang cukup menakutkan bagi para wisatawan saat bekunjung, yaitu: beberapa monyet yang agresif dan nakal.

Beberapa wisatawan bahkan juga ada yang mengurungkan niat mereka untuk berkunjung Pura Uluwatu setelah mendengar disana terdapat beberapa monyet yang agresif dan nakal.

Nah, khusus anda yang mempunyai rencanan untuk berkunjung namun masih merasa ragu dan takut dengan ulah jahil dari beberapa monyet. Mari simak beberapa tips berikut anda tetap aman saat berkunjung.

  1. Kenali Mana Monyet Yang Agresif

    Monyet Berekor Panjang Di Pura Uluwatu

Perlu dicatat bahwa tidak semua monyet di Pura Uluwatu itu nakal dan agresif. Beberapa juga ada yang memiliki sifat yang jinak dan lucu walaupun sedang di habitat mereka. Sehingga, penting untuk anda mengenali yang mana monyet agresif dan harus dihindari saat berkunjung.

Monyet yang agresif biasanya memiliki ciri para induk sedang membawa anak-anak mereka, memegang makanan, mereka sedang berkelahi dengan temannya, dan juga monyet mempunyai kepala botak.

Lihat Disini, "Aturan Pakaian Adat Ke Pura, Wajib Diketahui Saat Berlibur Ke Bali">>>

  1. Hindari Memakai Perhiasan Saat Berkunjung

    Monyet Berekor Panjang Di Pura Uluwatu

Sebelum memasuki di mana tempat monyet berada, anda sebaiknya melepaskan semua perhiasan yang dipakai baik itu kalung, gelang, anting, atausebagainya.

Kilauan warna perhiasan ini dapat menarik perhatian para monyet untuk segera merampas paksa dari anda. Ini tentu akan cukup berhaya dan dapat membuat kita terlukasaat monyet melakukan perampasan.

Lihat Disini, "Hal Yang Anda Perlu Ketahui Tentang Pura Ulun Danu Beratan">>>

  1. Hindari Membawa Snack Dan Minuman

    Pura Uluwatu Bali

Selain perhiasan, anda juga tidak seharusnya membawa snack dan minuman ke area dimana para monyet bekumpul. Sebab, snack dan minuman akan sangat menarik perhatian monyet untuk segera mengambilnya dari tangan anda.

Dan bila tidak diberikan, mereka dapat melakukan menyerang anda. Jadi, hindari membawa snack atau minuman saat berada di area para monyet.

Lihat Disini, "5 Tips Trekking di Gunung Batur Untuk Para Pemula">>>

  1. Hindari Kontak Mata

    Monyet Di Pura Uluwatu

Saat berada di area monyet, hindari kontak mata atau menatap mereka secara langsung. Tatapan mata akan membuat para monyet merasa tertantang dan menjadi agresif serta menyerang langsung ke mata yang menatap mereka.

Sehingga, sangat disarankan untuk anda tidak menatap-natap mata para monyet di sana agar mereka tidak merasa tertantang dan menjadi agresif.

Lihat Disini, "Penyedia Paket ATV Terbaik di Bali Akan Beri Pengalaman Berharga Selama di Pulau Dewata">>>

  1. Jangan Pernah Memukul Monyet

    Monyet Yang Sedang Duduk Di Atas Pagara Uluwatu

Bila seandainya money-monyet telah terlanjur merampas barang yang bawa seperti handphone ataupun barang lainnya.

Jangan sekali memukul monyet tersebut, sebab mereka bisa menyerang balik dengan kawanannnya sehingga bisa menjadi sesuatu yang sangat fatal untuk anda.

Lihat Disini, "Penyedia Paket ATV Terbaik di Bali Akan Beri Pengalaman Berharga Selama di Pulau Dewata">>>

Anda bisa meminta tolong ke penjaga di sana untuk membantu mengambil barang anda dari genggaman si monyet. Biasanya para monyet akan mau mengembalikan ditukarkan dengan makanan.

Jadi, pastikan untuk selalu mengingat semua tips di atas ketika berkunjung ke Pura Uluwatu agar dapat terhindari dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.