4.6 / 11 Reviews
514 view

Inilah Trik Foto Dibalik Keindahan Gerbang Surga di Pura Lempuyang

Beberapa tahun belakangan, orang – orang dikejutkan dengan foto – foto gerbang di Pura Lempuyang yang begitu indah dengan pantulan air di bawahnya.

Foto – foto banyak ini tersebar di media sosial Instagram dengan caption “Gate of Heaven” dan membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke sana.

Trik Foto Pura Lempuyang - Source: instagram/diana

Namun, beberapa orang – orang yang telah berkunjung merasa kecewa karena tidak ada objek pantulan air seperti halnya danau ataupun kolam di Pura tersebut.

Foto – foto yang tersebar di media sosial ini ternyata hanya trik foto yang menggunakan sebuah cermin kecil yang diletakan di bawah lensa untuk membuat efek pantulan air.

Memang di Pura Lempuyang memang tidak ada danau ataupun kolam, namun jangan biarkan hal ini untuk menghalangi niat anda untuk berkunjung.

Karena masih ada banyak hal menakjubkan yang bisa anda temukan disini, salah satunya keindahan dari arksitektur gapura yang unik.

Gapura Unik di Pura Lempuyang

Pemandangan Sunset di Pura Lempuyang

Pura Lempuyang merupakan salah satu Pura Sad Khayangan Jagat atau 6 pura utama di Bali.

Tidak mengherankan, pura ini nampak sangat megah, sebagaimana yang dilihat pada gapura yang berdiri beberapa area di dalam pura.

Gapura – gapura ini merupakan penghubung diantara 3 bagian area di Pura Lempuyang, diantaranya: Nista Mandala (bagian luar), Madya Mandala (bagian Tengah), dan Utama Mandala (bagian utama).

Satu gapura berlokasi di antara penghubung dari Nista Mandala ke Madya Mandala. Tiga lainnya dapat ditemukan di antara penghubung dari Madya Mandalaa ke Utama Mandala.

Pura Lempuyang Bali

Semua gapura dibangun dengan arsitektur yang unik dengan warna putih. Masing – masing mempunyai tangga yang diapit oleh patung naga yang unik.

Disamping patung naga, juga ada patung – patung yang menggambarkan tokoh Pandawa dan Krisna dalam kisah Mahabharata. Semua patung–patung seolah menambah keunikan dari gapura di pura.

Lihat Disini, "Inilah Trik Foto Dibalik Keindahan Gerbang Surga di Pura Lempuyang">>>

Pemandangan Alam Yang Mempesona

Para Pengunjung Di Pura Lempuyang Bali

Disamping gapura, anda juga bisa melihat pemandangan yang mempesona. Alam hijau nampak jelas seperti mengelilingi area pura.

Salah satu hal yang harus kamu persiapkan saat berkunjung ialah fisik yang baik, karena anda harus menaiki beberapa tangga dari tempat pembayaran tiket.

Gapura Candi Di Pura Lempuyang

Sementara itu, anda juga dapat menikmati keindahan dari pemandangan Gunung Agung dari area pura. Pemandangan terlihat jelas dan sungguh sangat memikat mata.

Lihat Disini, "Inilah Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ke Pura Lempuyang">>>

Tips Ketika Berkunjung Ke Pura Lempuyang

Pemandangan Gunung Agung dari Pura Lempuyang

Bila anda ingin berkunjung ke Pura Lempuyang untuk tujuan berfoto. Disarankan untuk anda datang di sebelum jam 10 pagi untuk menghindari antrean panjang dari para wisatawan.

Selain itu, pastikan anda juga mengetahui tentang beberapa larangan – larangan ketika memasuki area pura.