5 / 10 Reviews
61 view

ATV di Pantai Bali – Petualangan ATV Dengan Suasana Berbeda

Ingin bermain ATV dengan feel yang berbeda? Nah, anda bisa bergabung di sini dengan kami dalam aktivitas naik ATV di Pantai Bali.

Dalam aktivitas ini, anda akan berkendara dengan ATV (All-Terrain Vehicle) melewati hamparan pasir hitam yang membentang, formasi bebatuan yang unik, dan juga goa yang dihuni oleh para kelelawar.

Selain itu, rute atv juga akan melewati area pedesaan, hutan, persawahan yang begitu mempesona di pesisir pantai. Ada banyak rintangan seru yang akan menunggu anda di sepanjang rute petualangan.

**TUTUP UNTUK SEMENTARA**

Trek Pedesaan Di ATV Pantai Bali

Bila anda ingin mengenal aktivitas ATV di Pantai Bali ini lebih lanjut. Silahkan untuk membaca informasi lebih lanjut dengan klik list di bawah ini.

  1. Berkendara ATV Di Pantai Bali Selama 2 Jam
  2. Melintasi Hamparan Pasir Hitam Yang Membentang Luas
  3. Melewati Sungai, Formasi Bebatuan, Dan Goa Kelelawar Yang Unik
  4. Melewati Pura Suci Hindu Di Tepi Pantai
  5. Menyusuri Hutan Kecil, Persawahan, Dan Pedesaan Yang Cantik
  6. Usia Minimal Untuk Bergabung ATV Pantai Bali
  7. Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Petualangan

Berkendara ATV Di Pantai Bali Selama 2 Jam

ATV Pantai Bali

Petualangan ATV Pantai Bali ini akan mengambil lokasi di salah satu pesisir pantai di Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini menawarkan pasir hitam yang halus serta suasana yang jauh dari keramaian.

Rute bermain ATV ini cukup panjang. Untuk menyelesaikannya, kira-kira anda akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari titik start hingga titik finish.

Sepanjang rute petualangan, anda akan ditemani oleh guide pemandu yang sudah berpengalaman. Selain itu, anda juga akan mendapatkan fasilitas keamanan yang berupa helm.

Melintasi Hamparan Pasir Hitam Yang Membentang Luas

Naik ATV Di Pesisir Pantai Bali

Kawasan pantai tentu selalu identik dengan hamparan pasirnya. Nah, begitu juga di rute ATV ini, dimana anda akan menemukan bentangan pasir hitam yang luas.

Bentangan pasir ini akan menjadi trek anda ketika berkendara ATV. Tentu feel naik ATV di atas trek pasir ini berbeda dengan trek ATV pada umumnya yang cenderung berlumpur dan terjal.

Rute ini sangat cocok untuk para pemula. Area jalur pantai yang luas akan memudahkan untuk anda berkendara.

Hanya saja anda perlu berhati-hati dengan orang-orang yang sedang beraktivitas di pantai seperti para nelayan yang sedang memperbaiki jaring dan juga anak-anak yang sedang bermain.

Ini sangat menyenangkan dan recommended untuk dicoba buat yang ingin sekedar bersenang-senang dan menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.

Melewati Sungai, Formasi Bebatuan, Dan Goa Kelelawar Yang Unik

Bermain ATV di Pantai Bali

Selama melintasi hamparan pasir hitam, anda juga akan melewati sungai kecil dimana itu mengalir dari daratan ke laut. Ini tentu sangat mengasyikan untuk dilewati terutama saat menyebrang di atas aliran airnya.

Di beberapa titik tepi pantai, anda akan melihat formasi bebatuan unik yang terbentuk secara alami dari proses pengikisan air. Ini tentu akan menjadi latar yang menakjubkan untuk tempat anda berfoto-foto.

Formasi Batuan Di Petualangan ATV Pantai Bali

Tidak hanya itu, anda juga akan menemukan goa kecil yang dihuni oleh para kelelawar. Di siang hari, mereka biasanya tidur bergelantungan di dalam goa. Sementara itu, mereka biasanya di malam hari.

Melewati Pura Suci Hindu Di Tepi Pantai

Permainan ATV Di Pantai Bali

Di rute tepi pantai ini juga terdapat pura atau tempat suci yang sering digunakan sebagai tempat persembahyangan untuk Umat Hindu setempat.

Bila anda kebetulan berpetualang tepat pada hari-hari tertentu, anda juga akan dapat melihat Umat Hindu yang sedang melakukan ritual-ritual keagamaan di tepi pantai.

Mereka biasanya menyelenggarakan ritual keagamaan dengan memakai pakaian tradisional khas Bali dan juga sarana-sarana yang penuh dengan nilai filosofi.

Jika anda kebetulan melewati itu, anda bisa menurunkan sedikit kecepatan dan berkendara lebih pelan agar tidak mengganggu orang-orang yang sedang melakukan ritual keagamaan.

Menyusuri Hutan Kecil, Persawahan, Dan Pedesaan Yang Cantik

ATV Pantai Bali Dengan Rute Persawahan

Setelah melewati hamparan pasir hitam, anda juga akan berkendara melewati hutan kecil, persawahan, dan pedesaan cantik di pesisir pantai ini.

Di dalam rute petualangan ini, terdapat jalur trek yang diapit dengan pepohonan khas pesisir yang nampak membentuk seperti hutan kecil. Jalur trek ini cukup mendebarkan dengan medan naik-turun yang memacu adrenalin.

Selain itu, ada juga pemandangan hamparan sawah akan menarik pandangan mata. Sawah-sawah ini merupakan milik dari masyarakat setempat yang menggeluti profesi sebagai petani.

Di persawahan ini, anda dapat melihat para petani yang sedang mengurus sawah. Mereka biasanya berkerja dari pagi hari. Alat-alat yang digunakan masih terbilang sederhana seperti memakai sabit dan cangkul.

Bila anda berpetualang tepat di masa-masa sebelum panen, tentu anda akan dapat menyaksikan hamparan sawah hijau yang sungguh memanjakan mata.

Sementara saat tiba di rute pedesaan, anda akan dapat berjumpa dengan para masyarakat yang ramah dan melihat aktivitas-aktivitas mereka sehari di sekitar pedesaan.

Selama 2 jam berkendara, dijamin ada banyak keseruan dan pengalaman berkesan yang bisa anda dapatkan di sini.

Usia Minimal Untuk Bergabung ATV Pantai Bali

Paket ATV Pantai Bali

Rentangan usia untuk bisa bergabung di Petualangan ATV ini adalah mulai dari 1 – 65 tahun. Untuk anak-anak di bawah 10 tahun, mereka bisa ikut berboncengan dengan orang dewasa.

Untuk dapat berkendara sendiri, disarankan usia minimal di antara 10 – 12 tahun ke atas (tergantung pengalaman).

Jika seandainya anda merasa belum berpengalaman, anda tetap masih bisa bergabung di sini. Sebab, jenis kendaraan yang dipakai di sini sangat cocok untuk para pemula.

Sebelum akan dimulai petualangan ATV di pantai ini, para guide akan menjelaskan ke anda tentang pengetahuan basic berkendara. Mereka juga akan memberikan anda training atau kesempatan untuk mencoba terlebih dahulu.

Cara mengendarai ATV kurang lebih mirip dengan sepeda motor. Dimana anda hanya perlu fokus pada pengoperasian gas (akselerator) dan penggunaan rem saja.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Petualangan

Keseruan Naik ATV Di Pantai Bali

Sebelum bergabung ke petualangan ATV di pantai Bali, anda bisa menyiapkan beberapa hal berikut untuk petualangan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

  1. Pakaian Yang Nyaman

Pakailah jenis pakaian yang mudah dipakai bergerak seperti baju kaos dan celana pendek. Agar anda bisa berkendara dengan nyaman di sepanjang petualangan.

  1. Tabir Surya

Bermain ATV di pantai akan mengharuskan anda kontak langsung dengan paparan sinar matahari. Sehingga, anda sebaiknya memakai krim tabir surya untuk melindungi kulit selama berpetualang.

  1. Kacamata Hitam

Sinar matahari tentu dapat menyilaukan mata ketika berkendara. Terlebih lagi bila anda berkendara di siang hari, tentunya ini akan sedikit mengganggu.

Oleh karena itu, ini tentu sebaiknya membawa kacamata hitam agar pandangan tetap nyaman selama berkendara.

  1. Sepatu atau Sandal

Untuk alas kaki, anda bisa menggunakan sepatu atau juga sandal. Disarankan pilih model yang nyaman untuk dipakai bergerak.

  1. Pakaian Pengganti

Setelah berkendara melewati berbagai trek seru, tentu akan dapat membuat anda kotor. Anda bisa membersihkan diri setelah petualangan. Tetapi, jangan lupa siapkan pakaian pengganti agar bisa balik pulang dengan nyaman.

Nah, tertarik untuk mencoba petualangan ATV yang penuh keseruan ini? Silahkan hubungi kontak kami di bawah untuk mendapatkan tiket spesial promo.