5 / 10 Reviews
114 view

ATV Bali Dengan Waterfall Dan Terowongan – Mulai Rp 450.000

Permainan ATV Bali umumnya dilakukan di atas trek off-road yang berlumpur. Nah, berbeda dengan permainan ATV ini dimana akan melewati trek waterfall dan terowongan.

Anda bisa membayangkan bagaimana serunya naik ATV menyusuri air terjun alami dan terowongan yang gela. Dimana anda akan mendapat banyak pengalaman seru.

Selain itu, anda juga akan melewati area persawahan dan perkebunan yang didominasi oleh pemandangan pepohonan hijau yang rindang.

Petualangan ATV Bali dengan waterfall dan terowongan berlangsung 1.5 jam. Dapatkan paket promo spesial sekarang di sini.

Harga ATV Bali Dengan Waterfall Dan Terowongan

Paket ATV

Harga

Keterangan

Paket ATV Single

Rp 450.000

1 ATV 1 Orang

Paket ATV Tandem

Rp 750.000

1 ATV 2 Orang

 

Termasuk:

Peralatan Petualangan (Helm & Sepatu Boots)

Guide

Fasilitas Locker & Shower

Lunch

**tidak termasuk layanan antar-jemput**

Apabila anda ingin mengetahui lengkap mengenai permainan ATV di Bali ini. Silahkan untuk klik list di bawah ini untuk menuju informasi yang diinginkan.

  1. Spot ATV Bali Berlokasi Di Ubud
  2. Persiapan Sebelum Petualangan ATV Dimulai
  3. Memacu ATV Melewati Area Persawahan
  4. Menuruni Lembah Dan Perkebunan
  5. Menyusuri Terowongan Yang Gelap Dan Panjang
  6. Melintasi Sungai Menuju Air Terjun
  7. Menyelesaikan Trek Kubangan Air Yang Berlumpur
  8. Bermain ATV Dengan Anak-Anak
  9. Persiapkan Ini Sebelum Berpetualang
  10. Tips Agar Petualangan Aman Dan Nyaman

Spot ATV Bali Berlokasi Di Ubud

ATV Bali

Spot petualangan ATV ini masih berada di kawasan Ubud. Lokasinya tidak jauh dari Puri Saren (Pusat Ubud), kira-kira anda akan menghabiskan waktu sekitar 20 menit perjalanan dari sana.

Bila anda kebetulan sedang liburan di Ubud, tentu tidak akan ada salahnya bila anda memasukan aktivitas ini ke list rencana perjalanan anda.

Untuk durasi, petualangan ini kurang lebih akan mengambil waktu 1.5 jam-an. Rute petualangan ATV akan melewati persawahan, perkebunan, terowongan, air terjun, dan kubangan air yang berlumpur.

Bila anda merasa belum pernah naik ATV sebelumnya, anda tidak perlu khawatir karena anda masih tetap bisa untuk bergabung. Karena, aktivitas ini memang dirancang untuk pemula

Jenis ATV yang digunakan di sini sangat mudah untuk digunakan. Sehingga, tidak ada keahlian khusus yang diharuskan.

Cara mengendarai ATV ini di sini mirip dengan sepeda motor matic. Dimana anda hanya perlu berfokus pada kontrol gas (akselerator) dan juga rem.

Persiapan Sebelum Petualangan ATV Bali Dimulai

ATV Di Bali

Ketika tiba di spot petualangan, anda dipersilahkan untuk memakai peralatan keamanan yang sudah disediakan. Peralatan keamanan ATV ini terdiri dari satu helm dan sepatu boots.

Helm yang digunakan dalam permainan ATV ini memiliki bentuk yang mirip dengan helm pada rafting. Dimana bagian depannya tidak dilengkapi dengan kaca atau visor.

Sementara untuk sepatu boots di sini, memiliki fungsi penting sebagai pelindung kaki anda khususnya dari uap panas mesin ATV.

Kedua peralatan ini wajib anda gunakan. Pastikan anda memilih dengan ukuran yang sesuai untuk kenyamanan selama petualangan. Bila anda sudah memakai peralatan keamanan, maka anda dapat menuju ke tempat ATV.

Para guide atau instruktur akan memberikan anda arahan singkat tentang petualangan ATV termasuk teknik dasar cara berkendara. Anda bahkan dapat mencoba berkendara secara langsung beberapa menit untuk pemanasan.

Memacu ATV Melewati Area Persawahan

ATV Bali Ubud

Ketika mulai berkendara ATV dari start point, anda akan melintasi perumahan warga dan juga hamparan sawah yang membentang di sisi kanan dan kiri.

Khususnya hamparan sawah, ini tentu akan memanjakan mata selama berkendara. Area persawahan ini sangat luas dan nampak sangat indah dengan warna hijau kekuning-kuningan ketika menjelang masa panen tiba.

Trek ATV di rute ini terbilang masih aman dan cukuplah untuk pemanasan dan membiasakan diri sebelum memasuki trek menantang selanjutnya.

Menuruni Lembah Dan Perkebunan

ATV Ride Ubud

Bila anda sudah mulai terbiasa mengendarai ATV, kini anda akan dihadapkan dengan trek yang lebih menantang yakni menuruni lembah dan melewati area perkebunan.

Trek di sini sangat seru dan mendebarkan untuk dilewati. Anda harus melewati medan-medan yang terjal dan berlika-liku.  Ini akan lebih seru ketika musim hujan karena medan-medan di sini akan menjadi lebih licin dan berlumpur.

Selain itu, panorama hijau dari pepohonan rindang juga akan ikut menghiasi petualangan anda di sini. Dijamin anda akan betah berlama-lama bermain ATV.

Menyusuri Terowongan Yang Gelap Dan Panjang

ATV Di Ubud Bali

Ini adalah bagian yang paling tunggu-tunggu oleh kebanyakan para peserta petualangan, yaitu menyusuri terowongan yang gelap dan panjang.

Terowongan ini dikatakan sudah ada sejak jaman dahulu dan merupakan saluran irigasi yang kini sudah tidak terpakai lagi. Rute terowongan ini adalah satu-satunya ada di Bali dan mungkin tidak akan pernah anda temukan di tempat lainnya.

Saat berkendara masuk dalam terowongan ini, anda harus menyalakan lampu depan ATV. Sebab, kondisinya sangat gelap dan sedikit berlika-liku.

Selain itu, gemeriuh suara mesih ATV akan terdengar lebih keras di dalam terowongan. Ini tentu akan menjadi pengalaman berkesan untuk anda selama liburan.

Melintasi Sungai Menuju Air Terjun

ATV Ubud Murah

Selain terowongan, anda juga akan melewati trek sungai kecil dalam petualangan ini. Menerobos aliran sungai kecil dengan ATV akan menjadi pengalaman seru yang akan anda dapatkan di sini.

Setelah berapa menit berkendara, maka anda akan dapat melihat air terjun alami di sisi tebing. Di sini, para peserta petualangan biasanya akan berhenti sejenak untuk beristirahat.

Sembari beristirahat, anda bisa bermain-main di bawah guyuran air terjun. Airnya dingin dan bikin adem. Atau, anda juga bisa berfoto-foto sebelum melanjutkan petualangan kembali.

Menyelesaikan Trek Kubangan Air Yang Berlumpur

ATV Bali Murah

Trek terakhir adalah kubangan air yang berlumpur. Di sini, anda dapat memacu ATV mengelilingi pohon kecil di sanan. Kubangan air ini akan menjadi titik finish dari petualangan ATV.

Selama 1.5 jam naik ATV, tentu ada banyak momen berkesan yang akan anda alami. Ketika telah selesai, anda dapat membersihkan diri dan mengganti pakaian di tempat yang sudah disediakan.

Dalam paket ATV ini sudah include lunch sehingga anda tidak perlu mencari tempat makan lagi ketika perjalanan pulang nantinya.

Bermain ATV Dengan Anak-Anak

ATV Tour Bali

Bila anda ingin berpetualang bareng anak-anak, anda tentu dapat mengajak mereka di sini. Anak-anak bisa bergabung di sini sebagai penumpang (dibonceng).

Untuk mengajak anak-anak, anda dapat memesan paket tandem. Dimana paket ini memang dirancang untuk 2 orang (berpasangan) dengan harga yang lebih murah.

Dengan paket tandem ini, anda bisa mengambil posisi sebagai pengendara dan anak sebagai penumpang.

Untuk berkendara sendiri, disarankan berusia di atas 12 tahun. Alasannya tentu dari segi faktor keselamatan dan keamanan.

Persiapkan Ini Sebelum Berpetualang

Harga Sewa ATV Di Bali

Meskipun paket sudah termasuk semua yang anda perlukan selama petualangan. Akan tetapi, anda masih perlu menyiapkan beberapa hal di sini.

Apa saja itu? Mari simak di bawah ini.

  1. Baju Ganti

    ATV Di Ubud

Berkendara melewati trek sungai dan kubangan lumpur sudah pasti akan membuat pakaian anda kotor dan basah. Anda yakin akan pulang dengan menggunakan pakaian yang kotor dan basah ini? Tentu tidak, bukan?

Maka dari itu, anda sebaiknya ingat menyiapkan satu set pakaian pengganti mulai dari baju dan celana. Anda dapat mengganti pakaian setelah selesai membersihkan diri di tempat yang sudah sediakan.

  1. Tas Kantong

    ATV Murah Di Bali

Untuk membawa pakaian yang basah dan kotor tadi, anda mungkin akan perlu tas tambahan lagi agar tidak ikut membasahi atau mengotori ransel anda.

Anda bisa menyiapkan satu tas kantong plastik untuk dipakai membawa pakaian anda yang basah dan kotor tersebut.

Saat ini hampir semua operator petualangan ATV tidak lagi menyiapkan kantong plastik. Sehingga, anda sebaiknya untuk menyiapkannya dari rumah untuk berjaga-jaga.

  1. Tabir Surya

    Naik ATV Di Ubud Bali

Selama bermain ATV, anda tentu tidak dapat menghindar dari paparan sina matahari terutama bila bermain ATV di siang hari.

Untuk menjaga kulit tetap sehat, tentu anda sebaiknya menggunakan krim tabir surya atau sunblock sebelum petualangan dimulai.

  1. Kacamata Hitam

    Harga ATV Di Ubud

Karena helm ATV ini tidak memiliki visor, maka anda bisa menggunakan visor sebagai gantinya untuk menghindari mata silau akibat sinar matahari.

Disamping itu, kacamata juga akan dapat melindungi mata anda dari kemasukan debu saat melintasi trek-trek petualangan

Selain keempat hal di atas, anda juga sebaiknya tidak lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan setiap momen seru selama bermain ATV.

Tips Agar Petualangan Aman Dan Nyaman

Tempat ATV Di Ubud

Ketika anda sudah mempunyai beberapa persiapan di atas. Berikut ada beberapa tips agar tetap aman dan nyaman selama bermain ATV.

  1. Gunakan Pakaian Yang Nyaman Dipakai Bergerak

    Sewa ATV Di Ubud

Dalam permainan ATV ini, anda bisa memakai jenis pakaian yang nyaman untuk dipakai bergerak seperti baju kaos dan celana pendek. Dengan pakaian yang nyaman, tentu akan lebih mudah untuk berkendara nantinya.

Pastikan juga anda sudah siap untuk memakai pakaian-pakaian ini untuk berkotor-kotoran nantinya.

Apabila anda senang memakai aksesoris seperti kalung atau gelang. Sebaiknya lepaskan aksesoris-aksesoris tersebut untuk mencegahnya lepas dan hilang ketika bermain ATV.

  1. Tetap Mematuhi Intruksi Guide

    ATV Terbaik Di Ubud

Agar tetap aman, anda disarankan untuk selalu mematuhi intruksi-intruksi dari para guide. Ini penting untuk keselamatan diri anda sendiri selama bermain ATV.

Sebaliknya, hindari bertindak dengan ceroboh khususnya bila anda belum memiliki berpengalaman. Misalnya, mengendarai ATV dengan kecepatan yang tinggi atau mencoba aksi freestyle.

Tindakan-tindakan ceroboh ini tentu dapat membahayakan diri sendiri. Maka dari itu, tetaplah mengikuti instruksi-instruksi yang diberikan oleh para guide.

  1. Hindari Menurunkan Kaki Secara Tiba-Tiba

    ATV Murah Di Ubud Bali

Menurunkan kaki secara tiba-tiba merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan saat mengendarai sepeda motor khususnya saat kehilangan keseimbangan.

Namun, taukah anda? ini sangat berbahaya bila dilakukan saat mengendarai ATV terutama bila roda masih berjalan. Sebab, roda yang masih berjalan ini bisa saja menggerus kaki ketika diturunkan.

Nah, bagaimana jika kehilangan keseimbangan? Anda bisa mencondongkan badan ke arah berlawanan dengan kemiringan ATV.

Sebagai contoh, bila ATV sedang miring ke kanan maka condongkan sedikit badan anda ke arah kiri. Sebaliknya, jika ATV miring ke kiri maka condongkan sedikit badan ke arah kanan.

  1. Hindari Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

    Tempat Wisata ATV Di Bali

Ketika akan bermain ATV, anda sebaiknya menghindari diri untuk mengkonsumi minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan.

Alasannya, tentu agar tidak menurunkan daya konsentrasi anda nantinya. Daya konsentrasi yang rendah akan membuat anda kesulitan untuk fokus ketika berkendara dan ini bisa membahayakan diri sendiri.

Nah, gimana? Sudah siap mencoba petualangan ATV Bali dengan trek waterfall dan terowongan ini? Dapatkan paketnya sekarang di sini!