UBUDIAN

Home Rumah Bali Rumah Minimalis Bali 2 Lantai Untuk Lahan Yang Sempit
     5 / 10 Reviews
95 view

Rumah Minimalis Bali 2 Lantai Untuk Lahan Yang Sempit

Bagi anda yang ingin membangun rumah namun tidak mempunyai lahan cukup luas, maka konsep rumah minimalis Bali 2 Lantai merupakan rekomendasi yang tepat untuk anda terapkan.

Seperti yang mungkin anda sudah anda ketahui, konsep rumah 2 lantai ini tidak mewajibkan lahan yang sangat luas dalam pembuatannya. Ini dikarenakan bentuk rumah dibuat memanjang ke atas, sehingga lahan yang dipakai terbilang lebih kecil.

Rumah Minimalis Bali 2 Lantai

Rumah Konsep Bali Modern
Rumah Konsep Bali Modern - sumber: instagram.com/nba.pku

Dalam pembuatan rumah minimalis Bali 2 lantai, biasanya model desain yang dipakai adalah desain Bali modern. Dimana model desain dirancang dengan tampilan yang lebih simple baik di bagian interior maupun eksteriornya.

Namun, bila anda menginginkan rumah dengan kesan yang lebih estetik. Anda dapat menambahkan beberapa ornamen tambahan seperti: lukisan-lukisan dan relief-relief ukiran dinding khas Bali.

Relief-relief dinding ini umumnya terbuat dari bahan batu paras dengan motif-motif ukiran tradisional. Bisa anda temukan dengan mudah di berbagai toko-toko kerajinan ukiran batu alam di Bali.

Untuk pengoptimal ruangan, penataan perabotan seperti meja dan sofa sebaiknya anda lakukan dengan rapi agar dapat tercipta kesan yang lebih luas pada ruangan.

Di beberapa bagian bangunan rumah, anda dapat membuat balkoni untuk tempat bersantai dan memperluas jarak pandang. Untuk menambahkan nuansa yang hijau, anda juga bisa meletakan tanaman hias atau tanaman rambat di balkoni ini.

Nah, bila seandainya masih ada cukup lahan di belakang rumah, anda dapat menjadikannya kolam renang atau kebun minimalis sebagai tempat untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Kelebihan Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Bali Minimalis
Desain Rumah Bali Minimalis - sumber: instagram.com/nba.pku

Selain dapat mengoptimalkan lahan yang sempit, pembuatan rumah minimalis 2 lantai ini juga menawarkan kelebihan lainnya, diantaranya sebagai berikut.

  1. Lebih Banyak Ruang

Pada bangunan rumah dengan 2 lantai, tentunya akan memberi anda tempat untuk menambah lebih banyak ruangan, baik itu ruang tamu ataupun ruangan bersifat pribadi.

  1. Sirkulasi Udara Yang Lebih Baik

Rumah 2 lantai dibuat dengan langit-langit yang lebih tinggi. Anda dapat menambahkan jendela yang besar di bagian lantai untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Gimana? Tertarik untuk menerapkan rumah konsep minimalis 2 lantai ini?

Share To :