5 / 10 Reviews
264 view

Pabrik Dupa Mahadewa Bali – 19 Varian Aroma Dupa Terbaik

Pabrik Dupa Mahadewa Bali menyediakan begitu banyak jenis varian aroma dupa. Produk dupa ini dapat digunakan untuk sehari-hari mulai dari sebagai sarana persembahyangan, meditasi, dan aromaterapi.

Bahan dupa Mahadewa terbuat dari serbuk halus press yang dapat menyala dengan baik hingga waktu yang lebih lama serta menawarkan full aroma basah yang awet.

  1. Macam-Macam Jenis Dupa Mahadewa
  2. Kegunaan Dupa Mahadewa
  3. Supplier Dupa Mahadewa
  4. Harga Dupa Mahadewa
  5. Cara Penggunaan Dupa Mahadewa

Macam-Macam Jenis Dupa Mahadewa

Dupa Mahadewa

Pabrik Dupa Mahadewa Bali menyediakan berbagai varian macam jenis dupa. Masing-masing jenis dupa ini menawarkan aroma dan bau harum yang sangat khas. Berapa varian aroma tersebut, diantaranya:

  1. Dupa Mahadewa Beauty
  2. Dupa Mahadewa Cempaka
  3. Dupa Mahadewa Cendana
  4. Dupa Mahadewa Flora
  5. Dupa Mahadewa Glory Gold
  6. Dupa Mahadewa Jasmine
  7. Dupa Mahadewa Lavender
  8. Dupa Mahadewa Lotus
  9. Dupa Mahadewa Orchid
  10. Dupa Mahadewa Pudak
  11. Dupa Mahadewa Rose
  12. Dupa Mahadewa Sandalwoord
  13. Dupa Mahadewa Sandat
  14. Dupa Mahadewa Sarimadu
  15. Dupa Mahadewa Sedap Malam
  16. Dupa Mahadewa Seribu Bunga
  17. Dupa Mahadewa Teratai
  18. Dupa Mahadewa Tulip
  19. Dupa Mahadewa Vanilia

Varian-varian Dupa Mahadewa ini sangat laku dipasaran khususnya di Bali. Beberapa dari varian tersebut mungkin sulit untuk dijumpai di pasaran, sehingga penting untuk anda untuk menanyakan ketersediaannya terlebih dahulu kepada setiap penjual.

Kegunaan Dupa Mahadewa

Grosir Dupa Mahadewa

Dupa Mahadewa ini dapat digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari terutama yang berkaitan dengan kegiatan spiritual atau persembahyangan, beberapa diantaranya seperti:

  1. Sebagai Sarana Persembahyangan Sehari-Hari

    Dupa Sebagai Sarana Persembahyangan

Dupa Mahadewa dapat digunakan sebagai sarana persembahyangan sehari-hari. Menurut Umat Hindu di Bali, dupa memiliki fungsi penting sebagai sarana perantara antara pemuja (umat) dengan yang dipuja (Ida Sang Hyang Widhi).

Produk dupa hampir digunakan setiap hari oleh masyarakat di Bali seperti saat persembahyangan di Merajan atau juga di saat menghaturkan canang sehari-hari di area rumah.

Selain persembahangan sehari-hari ini, dupa juga menjadi sarana penting untuk persembahyangan di hari-hari suci tertentu seperti Rahinan Kajeng Kliwon, Tilem, Purnama, dan lain sebagainya.

  1. Sebagai Sarana Yoga dan Meditasi

    Dupa Sebagai Sarana Yoga Dan Meditasi

Yoga dan meditasi merupakan aktivitas yang sangat memerlukan ketenangan dan relaksi pikiran. Sehingga, tidak jarang banyak orang menggunakan aroma dupa sebagai sarana untuk menciptakan suasana yang tenang saat akan meditasi.

Nah, Dupa Mahadewa ini juga cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan yoga maupun meditasi karena memiliki aroma bau yang bikin nyaman dan relaks.

Cara pemakaiannya mudah, anda cukup menyalakan beberapa batang dupa dan menaruh di dekat tempat anda melakukan aktivitas yoga atau meditasi.

  1. Sebagai Aromaterapi

    Dupa Sebagai Sarana Aromaterapi

Dengan hadirnya banyak varian aroma yang harum, membuat Dupa Mahadewa ini juga bisa untuk anda gunakan sebagai sarana aromaterapi atau sebagai pengharum ruangan.

Cara penggunaannya juga mudah, anda hanya perlu menyalakan beberapa batang dupa dan meletakannya langsung di tempat atau ruangan yang anda inginkan.

Anda dapat memilih terlebih dahulu mana varian aroma yang anda sukai agar lebih nyaman. Selain itu, dupa ini juga dapat dinyalakan di kasir toko atau tempat usaha untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menenangkan.

  1. Sebagai Sarana Perlengkapan Spa

    Dupa Sebagai Sarana Pelengkap Spa

Untuk anda yang memiliki usaha spa, Dupa Mahadewa ini juga dapat dijadikan pilihan sebagai sarana pelengkap saat melakukan kegiatan spa.

Aroma harum dari dupa ini dapat membantu memberikan sensasi relaksasi dan kenyamanan. Cukup nyalakan beberapa dupa dan taruh di tempat spa anda.

Supplier Dupa Mahadewa

Supplier Dupa Mahadewa

Pemakaian dupa yang hampir dilakukan setiap hari-hari oleh masyarakat, membuat dupa menjadi salah satu produk yang cepat laku dipasaran. Ini merupakan peluang yang bagus untuk anda yang sedang ingin memulai usaha jualan.

Anda dapat bergabung menjadi reseller di Supplier Dupa Mahadewa untuk mendapatkan harga grosir Dupa Mahadewa yang lebih murah.

Untuk membuka usaha jualan dupa di jaman ini, anda sebenarnya tidak harus memiliki toko fisik. Karena, semuanya kini sudah bisa ditawarkan lewat sosial media seperti facebook atau instagram.

Sehingga, anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan modal yang cukup banyak untuk memulai usaha jualan dupa.

Anda dapat menawarkan terlebih dahulu kepada para teman atau kerabat terdekat. Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan pelanggan di awal anda berjualan.

Selain sebagai sarana persembahyangan sehari-hari, dupa juga sering dipakai oleh masyarakat Bali saat kondangan nikahan dan juga melayat ke rumah kerabat. Sehingga, akan lebih mudah untuk jualan dupa dibandingkan produk lainnya.

Harga Dupa Mahadewa

Harga Dupa Mahadewa

Harga Dupa Mahadewa umumnya berkisar mulai dari Rp 25.000-Rp 30.000 per bungkus (berat 800 gram).

Di dalam kemasannya, berisi sekitar 400 batang dupa. Jumlah ini tentunya cukup untuk dipakai selama kurang lebih 2 minggu-an.

Dupa Mahadewa ini memiliki ukuran panjang 28 cm. Ukuran ini tergolong pas (tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek) untuk sarana persembahyangan sehari-hari.

Selain itu, dupa ini juga bisa menyala dengan baik sampai habis atau tidak mudah mati di tengah-tengah pembakaran.

Cara Penggunaan Dupa Mahadewa

Distributor Dupa Mahadewa

Cara penggunaan dupa ini cukup mudah, anda dapat mengambil beberapa batang dupa dan menyalakan langsung pada bagian ujungnya dengan korek api.

Bila anda ingin menggunakan dupa untuk persembahyangan, tentukan terlebih dahulu tujuan persembahyangan anda.

Menurut kepercayaan Umat Hindu di Bali, jumlah batang dupa yang dipakai pada persembahyangan dapat menunjukan makna tujuan yang berbeda-beda.

Berikut ada beberapa jumlah penggunaan dupa beserta makna tujuannya dalam persembahyangan.

  • Penggunaan dupa dengan jumlah 1 batang umumnya untuk persembahan umum di Pelinggih dalam rumah. Misalnya, saat mebanten atau menghaturkan canang sehari-hari.
  • Penggunaan dupa dengan jumlah 3 batang umumnya untuk persembahan umum di tempat suci atau di luar lingkungan rumah, seperti: pura atau tempat suci lainnya.
  • Penggunaan dupa dengan jumlah 5 batang umumnya untuk persembahan di toko, tempat usaha, atau dagang.
  • Penggunaan dupa dengan jumlah 7 batang umumnya untuk persembahan yang bertujuan memohon sesuatu secara spesifik.
  • Penggunaan dupa dengan jumlah 9 batang umumnya untuk kegiatan puja mantra kepada para Ista Dewata.
  • Penggunaan dupa dengan jumlah 11 batang umumnya untuk persembahan ke seluruh penjuru alam semesta, dengan harapan semua makhluk di alam semesta mendapat kebahagiaan.

Nah, itulah beberapa jenis jumlah penggunaan dupa berserta makna tujuannya.

Untuk tata mantra dupa dalam Ajaran Hindu, peganglah Dupa Bali yang sudah dinyalakan dengan sikap Amusti, yaitu posisi tangan dicakupkan, kedua ibu jari menjepit pangkal dupa yang ditekan oleh jari telunjuk tangan kanan, sembari mengucapkan mantra:

“Om Am Dupa Dipàstraya Nama Swàha”

Artinya: Ya Tuhan, tajamkanlah nyala dupa hamba sehingga sucilah sudah hamba seperti sinar-Mu.

Mantra ini umumnya dipakai hanya saat persembahyangan. Bila menggunakan dupa untuk tujuan sebagai aromaterapi, tentunya  tidak wajib untuk dilakukan.